Timnas Inggris Libas Bosnia, Palmer Debut Moncer, Southgate Pangkas Tujuh Prajurit

Singa Inggris Bergegas Lewati Bosnia, Palmer Debut Gemilang, Southgate Pangkas Skuad

Timnas Inggris Awali Persiapan Euro 2024 dengan Kemenangan 3-0 atas Bosnia

London – Tim Nasional Inggris mengawali persiapan mereka menuju Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2024 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas tim non-kualifikasi Bosnia dan Herzegovina di St James’ Park, Senin dini hari WIB (4/6/2024).

Cole Palmer, Trent Alexander-Arnold, dan kapten Harry Kane tampil sebagai pencetak gol bagi Inggris. Kemenangan ini diraih setelah babak pertama yang kurang mengesankan, di mana Inggris meningkatkan tempo permainan di babak kedua.

Palmer memecah kebuntuan pada menit ke-60 melalui titik penalti, menandai gol pertamanya untuk Inggris. “Perasaan luar biasa mencetak gol perdana saya untuk Inggris,” ungkap Palmer kepada _Channel 4_.

Alexander-Arnold menggandakan keunggulan pada menit ke-85, meneruskan umpan cantik dari Jack Grealish. Gol ketiga dicetak Kane empat menit berselang, memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Jarrod Bowen.

“Saya merasa baik,” kata Kane, yang tidak bermain untuk Bayern Munchen sejak 8 Mei karena masalah punggung. “Saya tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi tajam.”

Pelatih Gareth Southgate menghadapi tugas berat untuk mencoret tujuh pemain dari skuadnya yang berjumlah 26 orang sebelum batas akhir pada hari Jumat. Southgate menyatakan kepuasannya dengan penampilan para pemainnya pada pertandingan tersebut.

“Kami sabar dan terus mencoba. Kualitas kami terlihat jelas,” ujar Southgate. “Ada penampilan individu yang bagus, dan semoga kami bisa melaluinya tanpa masalah.”

Dengan skuad bertabur bintang dan rekam jejak sebagai runner-up Euro lalu, Timnas Inggris mengusung ekspektasi tinggi saat tampil di Jerman pada tahun depan. Kemenangan atas Bosnia menjadi awal yang positif bagi persiapan mereka.

Sumber: REUTERS

Leave a Reply