Ester Wardoyo Tumbangkan Nozomi Okuhara, Melaju ke Babak Kedua Indonesia Open

Kemenangan Gemilang Wardoyo Hempaskan Okuhara, Melangkah ke 16 Besar Indonesia Open

Ester Nurumi Tri Wardoyo Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

Jakarta – Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, memastikan diri lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2024 usai menumbangkan pebulu tangkis Jepang Nozomi Okuhara.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit di Istora Senayan Jakarta pada Selasa (4/6/2024), Ester menaklukkan Okuhara dengan skor 21-17, 21-16. Kemenangan ini membawa Ester menjadi wakil tunggal putri Indonesia pertama yang melaju ke babak 16 besar.

“Nozomi adalah pemain yang tidak mudah dikalahkan, dia memiliki pertahanan yang kuat. Saya juga harus lebih bertahan dan sabar. Saya sudah berdiskusi dengan pelatih sebelumnya dan syukurlah bisa saya lakukan dengan baik di lapangan,” ungkap Ester usai pertandingan.

Meski tampil dominan pada gim pertama, Ester sempat mengalami kesulitan beradaptasi pada gim kedua. Ia tertinggal 5-10 dari Okuhara.

“Di gim kedua, saya kurang beradaptasi dengan kondisi lapangan. Tapi syukurlah saya beradaptasi dengan cepat dan mulai lagi dari awal. Sementara itu, permainan Nozomi juga mulai keluar dan saya sempat kewalahan,” tutur Ester.

Ester mengaku sangat termotivasi untuk berlaga di turnamen BWF Super 1000 di kandang sendiri. Ia bersemangat untuk bertemu dengan para pemain unggulan dunia.

“Kalau gugup pasti, tapi saya juga ada rasa senang ingin bermain dengan Nozomi. Itu menjadi motivasi saya di lapangan. Dan karena kita main di Indonesia, saya ingin menampilkan yang terbaik,” ujar Ester.

“Untuk target di turnamen ini, saya tidak memikirkan hasil, yang penting saya bisa menampilkan yang terbaik saja,” imbuhnya.

Kemenangan Ester menambah jumlah wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2024 menjadi tiga. Selain Ester, dua pasangan ganda campuran, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, juga telah memastikan tempat di babak tersebut.

Pada hari yang sama, lima wakil Indonesia lainnya masih akan berlaga. Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, serta ganda putra Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Leave a Reply