“Bastianini Gesit, Raih Kemenangan Gemilang di Mugello, Kalahkan Martin dan Marquez”

"Sang Naga Terbang di Mugello: Bastianini Pepet Martin dan Marquez Raih Podium Tertinggi"

Bastianini Raih Podium Kedua di MotoGP Italia, Ungguli Marquez dan Martin

Mugello, Italia – Enea Bastianini membuktikan kemampuannya di MotoGP Italia 2024 dengan finis di posisi kedua di sirkuit kandang Ducati, Mugello, pada Minggu (2/6).

Dalam balapan yang menjadi ajang balas dendam Bastianini atas tersingkirnya dari sprint race sehari sebelumnya, ia berhasil menyalip rekan setimnya Francesco Bagnaia dan Jorge Martin pada dua lap terakhir.

Bastianini yang memulai balapan dari posisi keenam terlibat dalam persaingan sengit dengan Marc Marquez untuk memperebutkan posisi ketiga hampir di sepanjang balapan. Duel mencapai puncaknya dalam tiga lap tersisa ketika Bastianini berhasil menahan Marquez dan melesat untuk mengejar Martin.

Bastianini mengungkapkan kegembiraannya menyalip Martin di lap terakhir, terutama karena itu membawanya finis di posisi kedua.

“Itu bagus karena itu tidak ada dalam pikiran saya. Pada lap terakhir saya berpikir saya bisa mencoba mengejarnya tapi dia punya keunggulan 0,8 detik atas saya,” ujar Bastianini. “Saya melakukan putaran yang sangat cepat; 1m 46,2s.”

“Ada kemungkinan untuk menangkapnya di tikungan terakhir. Itu bagus. Tapi menyalip Marc juga bagus untuk saya,” imbuhnya.

Kecepatan luar biasa Bastianini yang tidak terlihat di sprint race sebelumnya menjadi bukti motivasinya untuk meraih podium.

“Saya tertidur di tengah balapan, namun ketika Marc menyalip saya, saya menutup pikiran dan berkata, ‘tidak! Itu tidak benar. Ini podiumku’,” kata Bastianini.

“Saya kembali dan berkendara tidak seperti sebelumnya. Itu bagus.”

Atas hasil ini, Bastianini naik ke posisi keempat klasemen pembalap MotoGP 2024 dengan 114 poin, di bawah Jorge Martin (171), Francesco Bagnaia (153), dan Marc Marquez (136).

Leave a Reply