Bagas/Fikri Gemparkan Indonesia Open, Libas Wakil Tiongkok Menuju Babak 16

Laju Kilat Bagas/Fikri Patahkan Dominasi Tiongkok di Indonesia Open

Bagas/Fikri Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2024

Jakarta – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, menorehkan prestasi apik di babak pertama Indonesia Open 2024. Mereka sukses menyingkirkan pasangan China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dengan skor sengit 18-21, 21-18, dan 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung selama 61 menit.

Kemenangan ini mengantarkan Bagas/Fikri ke babak 16 besar turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut. Di babak selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pemenang dari pasangan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia) dan Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis).

Pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Rabu (5/6/2024) sore WIB, berlangsung ketat sejak awal. Bagas/Fikri sempat tertinggal 1-4 di awal gim pertama, namun mereka menyamakan kedudukan menjadi 6-4 setelah mengantongi lima poin beruntun.

Persaingan sengit pun terjadi sepanjang gim pertama. Kedua pasangan beberapa kali saling bertukar keunggulan hingga akhirnya pasangan China berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-18.

Pada gim kedua, Bagas/Fikri bangkit dan langsung mengambil kendali pertandingan. Mereka unggul 8-4 pada pertengahan gim sebelum akhirnya mengamankan interval dengan keunggulan 11-8. Performa apik terus diperlihatkan Bagas/Fikri hingga akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Memasuki gim ketiga, Bagas/Fikri kembali memberikan perlawanan sengit. Mereka beberapa kali menyamakan kedudukan hingga akhirnya berhasil unggul 14-13. Namun, pasangan China kembali memberikan perlawanan dan sempat menyamakan skor menjadi 18-18.

Namun, Bagas/Fikri tidak menyerah dan mampu merebut tiga poin beruntun untuk mengamankan kemenangan 21-18 sekaligus memastikan diri melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2024.

Leave a Reply