Kejayaan Indonesia di Indonesia Open: Reza/Sabar, Fikri/Bagas Berjaya, 4 Wakil Melaju ke Perempat Final

Pasangan Ganda Putra Sabar/Reza Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2024

Jakarta – Pasangan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, meraih kemenangan atas peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan. Keberhasilan ini mengantarkan mereka ke babak perempat final Indonesia Open 2024.

Berlaga di Istora Senayan Jakarta pada Kamis, 6 Juni 2024, Sabar/Reza tampil mengesankan dengan mengalahkan Lee/Wang dalam dua gim langsung, 21-11 dan 21-18.

Dalam wawancara usai pertandingan, Sabar mengungkapkan rasa syukur dan puas atas kemenangan mereka. “Alhamdulillah, kami bisa memenangkan pertandingan hari ini dengan hati yang sangat puas,” ujar Sabar.

Menurut Reza, kunci kemenangan mereka adalah bermain lepas dan menekan lawan sejak awal. “Saya main nothing to lose dan berusaha menekan dari awal gim pertama sampai terakhir,” kata Reza.

Meski menjadi salah satu dari dua wakil ganda putra Indonesia di babak delapan besar, Sabar/Reza mengaku tidak merasa terbebani. “Kalau dari saya sendiri, pressure tidak begitu karena mungkin saya ingin main saja di sini,” ujar Reza.

“Kami ingin menunjukkan bahwa pemain di luar pelatnas itu bisa memberikan prestasi juga, sama seperti (pemain) yang di dalam pelatnas,” tambahnya.

Pada babak perempat final, Sabar/Reza akan menghadapi pasangan Taiwan lainnya, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Untuk mempersiapkan diri, Sabar/Reza akan beristirahat dengan baik dan mempelajari gaya permainan lawan.

“Persiapan khusus (untuk besok) kita harus jaga kondisi dulu malam ini. Makan yang baik, tidur yang cukup untuk persiapan besok karena kita di awal tahun kemarin pernah ketemu dengan lawan, itu jadi kita sudah tahu cara main dia bagaimana,” jelas Reza.

Kemenangan Sabar/Reza menambah daftar wakil Indonesia yang lolos ke perempat final Indonesia Open 2024. Sebelumnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Gregoria Mariska Tunjung, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja telah memastikan tempat mereka di delapan besar.

Leave a Reply