“Kelegaan Gregoria Usai Tembus Delapan Besar Indonesia Open”

"Gregoria Melaju Gesit ke Babak Krusial Indonesia Open"

Gregoria Mariska Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2024

Jakarta – Atlet tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2024. Ia meraih kemenangan atas wakil Thailand, Supanida Katethong, pada babak 16 besar yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Kamis (6/6/2024). Gregoria unggul dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-15.

Bagi Gregoria, kemenangan ini terbilang penting karena sebelumnya ia kalah dari Katethong di perempat final Thailand Open 2024. “Saya belajar dari evaluasi di Thailand dan mencoba untuk bermain lebih nyaman hari ini,” ujar Gregoria usai pertandingan.

Salah satu kunci kemenangan Gregoria adalah ketenangan. Ia mampu mengeksploitasi kelemahan lawannya dalam bermain reli di kondisi lapangan yang sulit. “Hal itu membuat saya percaya diri dan lebih lepas bermain di gim kedua,” tuturnya.

Di babak perempat final, Gregoria akan berhadapan dengan unggulan keenam asal China, Wang Zhi Yi. Wang sebelumnya mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Ester Nurumi Tri Wardoyo, juga dalam dua gim langsung.

“Wang bukan lawan yang mudah. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik dan semoga dengan dukungan dari para penonton, saya bisa meraih kemenangan,” kata Gregoria.

Selain Gregoria, ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga telah mengamankan tempat mereka di perempat final Indonesia Open 2024. Sejumlah wakil Indonesia lainnya masih akan berlaga di babak 16 besar hari ini, termasuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di ganda putri, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi di ganda putra.

Leave a Reply