“Duel Sengit Pattynama vs Verdonk: Berebut Posisi Emas di Skuad Garuda”

Timnas Indonesia Perkuat Posisi Bek Kiri dengan Kedatangan Calvin Verdonk

Jakarta – Persaingan di posisi bek kiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia semakin ketat menyusul masuknya Calvin Verdonk ke dalam skuad. Hal ini disambut positif oleh Shayne Pattynama, bek kiri utama Timnas sebelumnya.

Verdonk, pemain asal Belanda, telah menyelesaikan proses naturalisasi dan perpindahan federasi untuk membela Timnas Indonesia. Kehadirannya diprediksi akan memberikan persaingan baru bagi Pattynama.

“Persaingan di dalam tim itu normal, apalagi selevel tim nasional,” kata Pattynama menanggapi kehadiran Verdonk.

Pattynama menegaskan kesiapannya untuk bermain di posisi mana pun sesuai arahan pelatih demi kepentingan Timnas. “Bagi saya, untuk Indonesia, saya akan bermain di posisi mana pun. Ini adalah negara saya,” tegasnya.

Ia menilai Verdonk sebagai pemain berkualitas yang dapat memberikan ilmu baru. “Dia pemain bagus, saya bisa belajar dari dia. Kami punya persaingan sehat,” ujar Pattynama.

Persaingan di posisi bek kiri ini diyakini akan membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia. “Ini membuat persaingan di Skuad Garuda semakin sehat,” kata Pattynama.

Sementara itu, Timnas Indonesia dihadapkan dengan laga krusial saat menjamu Filipina pada 11 Juni 2024 di SUGBK. Kemenangan menjadi harga mati jika ingin melaju ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Jelas, kami akan bangkit dan memastikan untuk melaju ke babak selanjutnya,” ujar Pattynama.

Saat ini, Indonesia berada di posisi kedua Grup F dengan tujuh poin, unggul satu poin dari Vietnam di bawahnya. Kekalahan dari Irak pada laga sebelumnya menjadi motivasi bagi Timnas untuk bangkit dan mengamankan kemenangan atas Filipina.

Leave a Reply