Arsenal Southgate: Trio Muda Inggris Siap Unjuk Gigi di Euro 2024

Generasi Muda Singa Tiga Siap Mengaum di Euro 2024

Timnas Inggris Tidak Hanya Mengandalkan Bellingham di Euro 2024

Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, menekankan bahwa timnya tidak hanya mengandalkan Jude Bellingham untuk meraih kesuksesan di Kejuaraan Eropa (Euro) 2024.

“Saya percaya dia (Bellingham) mampu menangani tekanan, tetapi kami tidak memberikan beban itu semua padanya,” ujar Southgate, dikutip dari The Independent pada hari Minggu.

Bellingham tampil gemilang di musim perdananya bersama Real Madrid, setelah pindah dari Borussia Dortmund pada musim panas 2023. Kontribusinya berupa 23 gol dan 13 assist dalam 42 pertandingan di semua kompetisi membantu Los Blancos meraih dua gelar musim 2023/24, yaitu LaLiga dan Liga Champions.

Dengan performa yang luar biasa itu, Bellingham diharapkan bisa menjadi pemain kunci bagi Inggris di Euro 2024, di mana Tiga Singa sangat ingin menebus kegagalan menjadi juara di edisi sebelumnya (2020).

Namun, Southgate menekankan pentingnya kekuatan kolektif tim. “Kami mempunyai banyak pemain bagus dan kami bermain sebagai tim untuk mencoba memenangkan turnamen ini. Jika kami hanya mengandalkan satu orang, itu tidak akan menjadi tim yang menang,” katanya.

Jelang Euro 2024, Timnas Inggris mengalami kekalahan mengejutkan 0-1 dari Islandia dalam pertandingan uji coba di Stadion Wembley pada Sabtu (8/6). Pertandingan itu menjadi laga terakhir sebelum Inggris menghadapi Serbia dalam pertandingan pertama Grup C Euro 2024 pada Senin 17 Juni. Inggris bergabung di Grup C bersama Slovenia, Denmark, dan Serbia.

Meskipun kalah dari Islandia, Southgate tetap yakin dengan kualitas dan semangat juang timnya. “Kami akan bersiap dengan baik untuk pertandingan melawan Serbia. Kami memiliki banyak pemain berpengalaman dan kami sangat ingin tampil baik di Euro 2024,” tuturnya.

Leave a Reply