Pelatih Legendaris Tinggalkan Singgasana Persija

Perpisahan Legendaris: Pelatih Thomas Doll Mundur dari Kursi Singgasana Persija

Pelatih Thomas Doll Tinggalkan Persija Jakarta

Jakarta, 14 Juni 2024 – Persija Jakarta secara mengejutkan memutuskan untuk berpisah dengan pelatih Thomas Doll pada akhir musim.

Keputusan ini diumumkan melalui rilis resmi klub yang diterima SINDOnews pada Jumat (14/6/2024). Kerjasama antara Macan Kemayoran dan pelatih asal Jerman itu berakhir setelah dua musim bersama.

“Perjalanan Persija dengan Thomas Doll dipastikan tidak akan berlanjut pada musim depan. Manajemen klub dan sang juru taktik telah sepakat untuk berpisah,” demikian bunyi pernyataan resmi Persija.

Doll mengakhiri kerjasamanya dengan Persija lebih awal dari kontrak yang seharusnya berakhir pada 2025.

Presiden Persija Mohamad Prapanca mengapresiasi kerja keras Doll selama dua musim di Liga 1. Prapanca menyatakan klub akan terus berusaha membangun tim yang lebih baik dan akan mengumumkan pengganti Doll dalam waktu dekat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Thomas Doll yang telah berjuang bersama Persija dalam dua musim terakhir. Semoga Thomas sukses dalam perjalanan karier berikutnya, begitu juga Persija,” kata Prapanca.

Pada musim perdananya bersama Persija, Doll membawa tim finis sebagai runner-up Liga 1 2022/2023. Namun, performa Macan Kemayoran menurun pada musim kedua, sehingga hanya mampu finis di urutan kedelapan Liga 1 2023/2024.

Kepergian Doll bukan disebabkan oleh penurunan performa Persija di Liga 1 musim lalu. Menurut surat kabar Jerman Hamburger Morgen Post, Doll memutuskan untuk tidak melanjutkan masa baktinya karena ingin dekat dengan keluarganya dan menyambut kelahiran anak laki-laki pertamanya.

Leave a Reply