Komitmen Kane untuk Mengguncang Eropa: Janji Mencetak Gol di Babak Sistem Gugur Euro 2024

Penyerang Inggris Kane Bersiap Goyangkan Eropa di Babak Knock-Out Euro 2024

Inggris Siap Hadapi Slovakia di Babak 16 Besar Piala Eropa, Harry Kane Optimistis

London, 30 Juni 2024 – Tim nasional Inggris bersiap menghadapi babak 16 besar Piala Eropa melawan Slovakia pada Minggu (30/6) pukul 22.00 WIB. Meski hanya mencetak sedikit gol di babak sebelumnya, tim berjuluk The Three Lions itu optimistis meraih kemenangan.

Kapten Inggris, Harry Kane, menatap laga krusial ini dengan keyakinan tinggi. Ia meyakini timnya akan lebih produktif di babak gugur turnamen sepak bola antarnegara Eropa tersebut.

Sebelumnya, skuad asuhan Gareth Southgate itu hanya mampu mencetak dua gol dalam tiga pertandingan Grup C Piala Eropa 2024. Salah satu gol itu dicetak Kane saat Inggris bermain imbang 1-1 dengan Denmark.

Penampilan Kane dan rekan-rekannya di lini depan menuai kritik dari para pendukung Inggris. Kane sendiri dianggap tampil buruk di depan gawang lawan, meski musim lalu ia menorehkan 44 gol dan 12 assist dalam 48 pertandingan bersama Bayern Munich.

“Kami telah menjalani tiga pertandingan dalam waktu yang sempit. Bukan hanya saya, tapi banyak pemain yang mencapai puncak ketajamannya di babak gugur. Itulah yang saya temukan terutama di turnamen-turnamen baru-baru ini,” terang Kane, dikutip dari Daily Mail.

Kane bertekad menjadi ujung tombak yang mampu mencetak gol dan membawa Inggris lolos ke fase selanjutnya. Pernyataan Kane bukan sekadar isapan jempol. Pada Piala Eropa 2020, ia gagal mencetak gol di fase grup, namun kemudian mampu mengoleksi empat gol dalam tiga pertandingan babak gugur yang membawa Inggris mencapai final sebelum akhirnya kalah adu penalti dari Italia.

Pada Piala Dunia 2022, Kane tampil impresif di fase grup dengan tiga gol. Ia kembali mencetak gol berturut-turut dalam pertandingan 16 besar dan perempat final sebelum Inggris disingkirkan oleh Prancis.

“Pada akhirnya, saya menikmati permainan ini. Saya pikir sepak bola sistem gugur memiliki prospek yang berbeda dengan babak penyisihan grup. Kami telah menanganinya dengan baik di masa lalu. Sekarang saatnya untuk melakukannya lagi,” tegas Kane.

Leave a Reply