Pertempuran Garuda Muda di Piala AFF: Strategi Rotasi Sjafri Lawan Kamboja

Manuver Garuda Muda: Rotasi Sjafri Tantang Kamboja di Perebutan Tahta AFF

Timnas U-19 Indonesia Siap Ladeni Kamboja dengan Rotasi Pemain

Jakarta – Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola U-19 Indonesia siap menghadapi Kamboja dalam laga kedua Grup A ASEAN U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Sabtu (20/7). Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio mulai pukul 19.30 WIB.

Jelang pertandingan, Pelatih Indra Sjafri memastikan akan merotasi pemain. “Kami akan melakukan rotasi maksimal lima pergantian pemain,” ujar Indra saat mendampingi tim berlatih di Lapangan THOR Surabaya, Jumat (19/7).

Rotasi ini dilakukan untuk mencari komposisi terbaik tim. Indra強調, hal tersebut akan terus dilakukan pada babak penyisihan grup demi mempersiapkan pertandingan berikutnya.

“Seperti yang kami sampaikan, fase grup ini akan kami gunakan untuk mencari komposisi terbaik. Rotasi-rotasi akan kami lakukan, bisa di awal atau pertengahan babak,” jelasnya.

Indra juga mengimbau masyarakat untuk tidak membanding-bandingkan pemain lokal dengan pemain naturalisasi. Ia menegaskan bahwa semua pemain telah ditempatkan sesuai dengan keputusan terbaik pelatih.

“Kami akan merotasi pemain, tetapi jangan ada dikotomi. Jens Raven atau Arkhan Kaka bisa saja menjadi starter. Saya sudah berjanji bahwa yang terbaik akan mendapat kesempatan bermain,” kata Indra.

Pada laga sebelumnya, Jens Raven masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol keenam kemenangan telak 6-0 atas Filipina. Kemenangan ini membuat Timnas U-19 Indonesia menduduki puncak klasemen sementara Grup A dengan tiga poin, sama dengan Timor Leste yang berada di posisi kedua. Sementara itu, Kamboja dan Filipina berada di posisi tiga dan empat.

Leave a Reply