Kejutan di Piala Presiden: Persib ‘Pulangkan’ PSM, Tavares Introspeksi

PSM Makassar Awali Piala Presiden 2024 dengan Kekalahan dari Persib

Jakarta – PSM Makassar mengawali perjalanannya di turnamen pramusim Piala Presiden 2024 dengan catatan pahit, setelah takluk 0-2 dari Persib Bandung pada Jumat (19/7/2024). Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, skuad Juku Eja harus mengakui keunggulan lawan akibat dua gol yang bersumber dari kesalahan sendiri.

Pelatih PSM Bernardo Tavares mengevaluasi penampilan timnya setelah kekalahan tersebut. Ia menyoroti dua gol yang terjadi karena kesalahan mendasar.

“Selamat untuk Persib. Mereka memiliki banyak peluang dan mencetak dua gol,” kata Tavares dalam konferensi pers usai laga, sebagaimana dikutip dari Antara.

“Menurut saya, gol tersebut terjadi karena kesalahan kami. Mereka menunjukkan kondisi fisik yang lebih baik. Kami masih banyak yang harus ditingkatkan,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

Bernardo melihat anak asuhnya tampil lebih baik di babak kedua. PSM mampu menciptakan beberapa peluang, meski belum mampu membuahkan gol.

“Saya senang dengan penampilan pemain di babak kedua. Kami tidak membuat banyak kesalahan dan bermain lebih intens,” ujar pelatih yang mengantarkan PSM meraih juara Liga 1 musim 2022/23.

Selepas laga ini, Bernardo menyatakan timnya akan melakukan perbaikan. Selanjutnya, PSM Makassar dijadwalkan menghadapi Persis Solo pada pertandingan kedua Grup A di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin (22/7) pukul 15.30 WIB.

Leave a Reply