Skuad Garuda Muda Siap Taklukkan Gajah Putih di Puncak AFF U-19, Indra Incar Kemenangan Telak

Garuda Muda Bidik Kemenangan Dominan, Berhadapan dengan Gajah Putih di Pentas AFF U-19

Timnas U-19 Indonesia Siap Rebut Juara Piala AFF U-19

Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand dalam laga final Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Senin, 29 Juli 2024, pukul 19.30 WIB. Laga puncak ini akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio.

Pasukan Garuda Muda melaju ke final setelah mengalahkan Malaysia 1-0 di babak semifinal berkat gol kemenangan yang dicetak Alfharezzi Buffon pada menit ke-78. Sementara itu, Thailand mengamankan tempat di partai puncak dengan skor identik setelah Dylan Paul Leonard, bek Australia, melakukan gol bunuh diri.

Thailand memastikan diri ke final terlebih dahulu karena memainkan pertandingan semifinal lebih awal, sementara Indonesia menyusul beberapa jam kemudian. Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengaku awalnya berharap bertemu Australia di final. “Pada saat itu, kalau disuruh pilih lawan Malaysia, Thailand, atau Australia, saya pilih Australia. Tapi ternyata kita lawan Thailand,” ujar Indra.

Meski begitu, Indra tetap berharap laga final berjalan lancar meski timnya hanya memiliki waktu pemulihan kurang dari 24 jam sebelum kembali berlatih. “Recovery cuma beberapa jam. Tim dokter juga segera cek besok kalau ada pemain yang cedera,” ungkapnya.

Indra juga merasa bangga karena anak asuhnya mampu mematahkan rekor buruk saat melawan Malaysia. “Jadi simpan saja statistik itu,” ucapnya sembari tertawa kecil.

Laga final ini akan dilangsungkan setelah perebutan peringkat ketiga antara Australia dan Malaysia yang dijadwalkan pada pukul 15.30 WIB di lokasi yang sama.

Leave a Reply