Pertempuran Sengit Semifinal Piala Presiden: Borneo Hadapi Persija, Arema Jumpa Persis Solo

Perang Habis-habisan Semifinal: Borneo vs Persija, Arema Tantang Persis Solo

Piala Presiden 2024 Memasuki Semifinal: Empat Tim Lolos

Jakarta – Babak semifinal Piala Presiden 2024 telah ditentukan, dengan empat dari delapan tim peserta memastikan kelolosan setelah menjalani babak penyisihan grup.

Borneo FC dan Persis Solo Lolos dari Grup A

Borneo FC menjadi tim pertama yang lolos ke babak empat besar dari Grup A. Dua kemenangan yang mereka raih membuat tim berjuluk Pesut Etam ini menjadi juara grup. Stefano Lilipaly dan rekan-rekannya meraih tujuh poin dari dua kemenangan dan satu hasil imbang, mencetak empat gol dan hanya kebobolan satu gol.

Persis Solo menyusul Borneo FC ke semifinal setelah mengalahkan Persib Bandung 1-0 di pertandingan terakhir penyisihan grup. Gol kemenangan dicetak oleh Ramadhan Sananta.

Arema FC dan Persija Jakarta Lolos dari Grup B

Dari Grup B, Arema FC menjadi juara grup dengan catatan tak terkalahkan. Kemenangan 0-1 atas Bali United dan hasil imbang 2-2 melawan Persija Jakarta menjadi modal mereka mengalahkan Madura United 5-0 untuk mengamankan satu tempat di semifinal.

Persija Jakarta mendampingi Arema FC setelah mengumpulkan empat poin. Tim asuhan Carlos Pena tersebut mengalahkan Madura United 2-1 di laga pembuka, imbang melawan Arema, dan kalah 0-3 dari Bali United di laga terakhir.

Jadwal Semifinal dan Final

Di semifinal, Borneo FC akan menghadapi Persija Jakarta pada Selasa, 30 Juli di Stadion Manahan Solo. Pertandingan akan dimulai pukul 19.30 WIB dan disiarkan oleh Indosiar dan Vidio.

Arema FC akan bertemu Persis Solo di tempat yang sama sehari setelahnya, Rabu, 31 Juli, dengan waktu pertandingan yang sama.

Partai puncak, duel final Piala Presiden 2024, akan digelar pada Minggu, 4 Agustus 2024. Sehari sebelumnya, akan dimainkan pertandingan perebutan posisi ketiga. Berikut jadwal selengkapnya:

* Semifinal:
* Selasa, 30 Juli 2024 (19.30 WIB): Borneo FC vs Persija Jakarta
* Rabu, 31 Juli 2024 (19.30 WIB): Arema FC vs Persis Solo
* Perebutan Posisi Ketiga:
* Sabtu, 3 Agustus 2024 (19.30 WIB)
* Final:
* Minggu, 4 Agustus 2024 (19.30 WIB)

Leave a Reply