Pelatih Thailand Akui Keberuntungan Bawa Tim U-19 ke Final Piala AFF

"Dewi Fortuna Menuntun 'Gajah Muda' ke Puncak Piala AFF U-19"

Thailand Melaju ke Final Piala AFF U-19 2024, Indonesia Menjadi Lawannya

Jakarta – Tim Nasional (Timnas) U-19 Thailand sukses melaju ke final Piala AFF U-19 2024 setelah menaklukkan Australia dengan skor 1-0 pada Sabtu (27/7) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Kemenangan Thailand ditentukan oleh gol bunuh diri Dylan Paul Leonard pada menit ke-13.

Meski unggul di babak pertama, Thailand harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-68 akibat kartu merah yang diterima Rapeephat Padthaisong. Namun, mereka mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Thailand, Emerson Pereira Da Silva, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian timnya dan mengakui keberuntungan yang mendampingi mereka. “Saya tidak tahu, yang jelas saya bangga dengan tim ini. Kami punya peluang untuk mencetak gol dan kami beruntung,” ujar Emerson seusai pertandingan.

Thailand akan menghadapi Indonesia di partai final pada Senin (29/7) di Stadion Gelora Bung Tomo. Indonesia memastikan diri lolos ke final setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0.

“Tak masalah siapa pun lawannya,” kata Emerson, menanggapi pertanyaan tentang siapa yang akan menjadi lawan Thailand di final.

Di sisi lain, kekalahan Australia menjadi bahan evaluasi bagi Pelatih Trevor Morgan. “Kami membuat kesalahan dan kami gagal,” akunya. Meski gagal ke final, Morgan optimistis timnya dapat memenangkan pertandingan perebutan posisi ketiga. “Kami akan mencoba meningkatkan kemampuan tim dan mengimplementasikannya di pertandingan berikutnya.”

Pertandingan perebutan tempat ketiga antara Australia dan Malaysia akan digelar pada Senin (29/7) pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo.

Leave a Reply