Jadi Irup Di SMAN 1 Bulukumba, Ini pesan Kasat Narkoba

BULUKUMBA — (suaraharapan.id)

Kasat Narkoba Polres Bulukumba AKP Suardi S.Sos, mengikuti dan bertindak selaku inspektur upacara bendera di UPT SMAN 1 Bulukumba, Kelurahan Terang-terang Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba. Senin (6/3/2023) pagi

Upacara bendera tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, para Guru dan staf beserta para siswa-siswi UPT SMA Negeri 1 Bulukumba.

Dalam sambutannya Kasat Narkoba menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu kegiatan Jajaran Polres Bulukumba dalam mencegah dan memberikan edukasi tentang penyalahgunaan dan bahaya Narkotika di lingkungan sekolah atau di sektor pendidikan melalui kegiatan Sekolah Bersinar (Bersih Narkoba).

Pada kesempatan itu, mewakili Kapolres Bulukumba, AKBP Ardyansyah S.IK.,M.Si, Kasat Narkoba mengajak Kepada seluruh siswa-siswi dan guru untuk bersama memerangi narkoba yang dapat merugikan diri kita dan orang lain, serta dapat merusak cita-cita sebagai generasi penerus Bangsa.

“Jadi kegiatan ini menunjukkan keseriusan kami, khususnya jajaran Satuan Narkona Polres Bulukumba, dalam memerangi dan memberantas penyalahgunaan Narkotika melalui sektor pendidikan.” Tutur Kasat Narkoba.

“Kegiatan Sosialisasi sekolah Bersinar ini juga sejalan dengan program nawacita yaitu negara hadir untuk melindungi warganya” Sambungnya.

Menurutnya, strategi dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Bulukumba, yakni dengan Pendekatan dan edukasi serta melaksanakan kampanye massal yang melibatkan stakeholder instansi terkait.

“Selain melakukan penegakan hukum bagi pelaku Narkoba, kami juga melakukan kegiatan pencegahan dengan aktif mengadakan sosialisasi sekolah bersinar disekolah sekolah, kampung bersinar, dan Lorong bersinar.” Ungkap Kasat Narkoba.

Selaku Kasat Narkoba, AKP Suardi berharap dapat mencegah penyalahgunaan Narkotika, dengan aktif melakukan kegiatan berupa sosialisasi, edukasi dan gerakan kampanye massal secara masif tentang bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh penggunaan Narkoba.

“Dengan kesadaran dan keterlibatan kita semua bersama dengan stakeholder dan instansi terkait, dapat mencegah peredaran dan penggunaan Narkotika, sehingga dapat menyelamatkan para generasi muda penerus Bangsa.” Pungkas Kasat Narkoba.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *