BLUD RS HPDN Raih Predikat Paripurna Dari KARS

Takalar—-Sulsel,(Suaraharapan.id)

Rumah Sakit Umum Daerah Haji Padjonga Daeng Ngalle (RSUD HPDN) yang dinahkodai dr. H. Ruslan Ramli, M.Adm.Kes berhasil meraih Akreditasi Paripurna dari lembaga Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)
Hal tersebut dibuktikan saat RSUD HPDN mendapatkan kelulusan 
dengan diperolehnya sertifikat Akreditasi Paripurna bintang Lima dengan Nomor: KARS/SERT/1059/111/2023

Tentunya, kualitas layanan di RSUD HPDN Takalar sudah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan pemerintah. Kata dr. H. Ruslan Ramli, M.Adm.Kes
Penilaiannya sendiri, kata dia, dilakukan melalui survei yang diselenggarakan oleh KARS. Survei dilaksanakan melalui dua metode, yakni secara daring untuk telusur dokumen dan secara luring untuk kunjungan lapangan.
“Penilaian- Penilaian survei akreditasi dilakukan dengan telusur dokumen dengan klarifikasi kepada rumah sakit sesuai dengan kelompok kerjanya (Pokja). Selanjutnya terkait hal-hal penting yang berkaitan dengan pelaksanaan akreditasi kepada rumah sakit disampaikan secara langsung atau luring oleh petugas survei saat kunjungan lapangan,” ujarnya.
Dari hasil penilaian tersebut, RSUD HPDN mendapat hasil telusur yang sangat memuaskan karena seluruh bab mendapatkan nilai di atas 90 persen keatas. Pencapaian ini mencerminkan bahwa RSUD HPDN berhasil dan selalu berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang sesuai dengan standar mutu dan keselamatan pasien. “Untuk program nasional dan Pendidikan dalam Pelayanan Kesehatan (PPK) kami mendapatkan nilai sempurna. Karena seluruh elemen penilaian dapat terpenuhi 100 persen,” ungkapnya.
Dengan predikat tersebut, maka pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya sesuai standar operasional prosedur rumah sakit, namun juga standar kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan.(Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *