Camat Polut Gelar Senam Sehat dan Pameran UMKM

Takalar—-Sulsel,(Suaraharapan.id)

Antusias pemerintah Desa dan Kelurahan mengikuti senam sehat dan pameran produknya, kegiatan senam sehat dan produk UMKM kecamatan polut di hadiri oleh ketua DPRD, Tim penggerak PKK Kabupaten.
Ketua DPRD Takalar Ir Darwis Sijaya SP, menyampaikan apresiasi kegiatan senam dan pameran UMKM ini sebagai kegiatan produktif sebagai upaya memperkenalkan jenis produk yang ada di desa dan kelurahan. Kedepan dengan kegiatan ini, saya yakin kedepan produk produk unggulan di kecamatan polut akan banyak di minati oleh orang diluar takalar
Sementara camat polongbangkeng Utara (Polut) Ardianto Radjab menyampaikan bahwa ide dan gagasan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan produk produk UMKM di setiap Desa dan kelurahan untuk diketahui bahwa ada produk yang menarik di setiap desa.
Peserta pameran UMKM di ikuti oleh 17 gerai atau stand yang berasal dari Desa dan kelurahan dari beragam produk krearif yang disiapkan oleh kader PKK Se kecamatan polut. Kegiatan pameran gerai UKM ini juga menjadi motivasi bagi desa dan kelurahan dalam membangkitkan ekonomi kreatif, membangkitkan ekonomi kerumunan sebagai pondasi kuat dalam proses pemulihan ekonomi pasca pandemi. Dengan membiasakan pelibatan UMKM desa dan kelurahan pada kegiatan pameran akan memberikan masukan bagi pelaku ukm terkaot kualitas produknya baik dari aspek kemasan maupun model. Tegas anto sapaan akrab camat polut
Sementara perwakilan TP PKK Kabupaten menyampaikan apresiasi kepada pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan kec. Polut bekerjasama dengan TP PKK kec. Polut bahwa kegiatan ini bisa menjadi contoh di kecamatan lain dalam rangka menemu kenali produk produk unggulan setiap desa dan kelurahan. Karena dengan kegiatan ini kabupaten bisa melakukan identifikasi produk produk unggulan di setiap wilayah.(Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *