Bupati Andi Utta Buka Lomba Motor Kros Ojek Gabah

Bulukumba,–– (suaraharapan.id)

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka secara resmi lomba balap motor kros ojek gabah di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang. Balap motor ini, dirangkai dengan panen raya, Sabtu, 30 September 2023

Bupati yang lebih akrab disapa Andi Utta mengaku punya kecintaan dengan dunia otomotif sejak puluhan tahun silam. Bahkan, ia kerapkali terlibat langsung menjadi sponsorship.

“Dari dulu, motor adalah salah satu hobi saya, bahkan jadi sponsor. Dari tahun 1988, saya udah main seperti ini, termasuk mobil. Banyak yang belum lahir di sini,” katanya tersenyum.

“Jadi motor hobi saya dari dulu. Sekarang kurang waktu urus motor. Saya ucapkan selamat bertanding untuk semua,” sambung Andi Utta.

Menurutnya even ini baik, sekaligus sebagai ajang untuk mengatasi balapan liar. Semestinya di tempat ini, katanya, dilampiaskan untuk adu keterampilan dengan menggunakan kendaraan motor.

“Saya juga meminta kepada seluruh peserta balap motor kros ojek gabah ini agar mengedepankan sportivitas dalam bertanding,” jelas Andi Utta.

Sementara itu, Kepala Desa Bukit Harapan Asbar menerangkan bahwa lomba balap motor kros ojek gabah sirkuit Borong Kopi ini, merupakan seri keempat di desanya. Di mana even ini, mulai digagas sekira empat bulan yang lalu.

“Sudah tiga seri yang dilaksanakan sejak saya menjabat. Kalau seri pertama, saya belum menjadi kepala desa,” ujarnya.

“Mudah-mudahan pemerintah desa dan panitia pelaksana terus bersinergi. Sehingga kita bisa melaksanakan ke seri berikutnya,” jelasnya menambahkan.

Ketua panitia pelaksana, Yuskar menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai pada Sabtu 30 September sampai Ahad 1 Oktober 2023. Ia juga menyampaikan terima kasih sedalam-dalamnya atas kehadiran Bupati Bulukumba.

“Anggaran kegiatan ini dari dana desa dan sponsoship kurang lebih Rp20 juta. Sedangkan estimasi anggaran yang akan dipakai dari sirkuit ini, sekira Rp35 juta,” imbuhnya.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *