Daerah  

Wujud Polisi Hadir, Bhabinkamtibmas Polsek Mapsu Dampingi Pemberian Makan Tambahan (PMT) Balita Stunti

Takalar, —(suaraharapan.id)

Bripka Hamsyarullah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Takalar, Kecamatan Mapsu, Kabupaten Takalar, turut serta dalam memantau kegiatan Dapur Dashat yang bertujuan untuk Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita. Giat ini merupakan bagian dari upaya pencegahan terhadap masalah stunting di wilayah Kelurahan Takalar.

Giat tersebut dihadiri oleh Ibu Sekertaris Lurah Takalar Ny. Sitti Hidayah, S.Sos, Kepala Lingkungan Pattitangang Arifuddin Mangung, serta Kader Kesehatan Kelurahan Takalar. Rabu, 06/12/2023 pagi.

Dapur Dashat merupakan program khusus yang diinisiasi oleh pemerintah untuk memberikan asupan nutrisi tambahan kepada balita dalam rangka mengatasi masalah stunting. Bripka Hamsyarullah mengawasi proses penyediaan dan pendistribusian Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa Bubur Nasi, sayur, wortel, daging ayam dan telur.

PMT dilakukan satu kali satu hari dalam jangka seminggu untuk 26 orang Bayi penderita Stunting di Lingkungan Pattitangang.

Bripka Hamsyarullah memastikan dengan teliti bahwa setiap balita mendapatkan nutrisi yang cukup untuk pertumbuhan dan perkembangannya. “Kami sangat berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap anak di Lingkungan Pattitangang Kelurahan Takalar mendapatkan asupan nutrisi yang cukup sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat,” ujar Bripka Hamsyarullah.

Upaya seperti ini menjadi langkah konkret dalam menanggulangi masalah stunting, yang memiliki dampak jangka panjang terhadap kesehatan dan perkembangan anak-anak.

Diharapkan, melalui kerjasama dari berbagai pihak, masalah stunting dapat diminimalisir dan memberikan masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang di Kelurahan Takalar”, pungkas Hamsyarullah.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *