Daerah  

Jumat Curhat Polres Takalar Sebagai Wadah Menampung Saran dan Keluhan Warga

Takalar, —(suaraharapan.id)

Kepolisian Resor (Polres) Takalar melalui Satuan Binmas kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat Dusun Bangkotinggia, Desa Maccinibaji, Kecamatan Kepulauan Tanakeke. Jumat (08/12/2023)siang.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Masjid Nur Rahman dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Takalar AKP Supriadi, S.Sos., M.M dan di dampingi Bhabinkamtibmas Desa Maccinibaji Aiptu Belehakki, sejumlah personel Binmas Polres Takalar dan warga Desa Maccinibaji.

Dijelaskan AKP Supriadi kepada warga, Jumat Curhat ini merupakan program Bapak Kapolri Jendral Polsi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Program ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, menyerap aspirasi dan informasi terkait situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat.

“Program Bapak Kapolri ini sebagai wadah aspirasi, curhat, aduan, termasuk kritik masyarakat terhadap kinerja polisi,” ujarnya

Melalui program ini, kata Supriadi, Polri dalam hal ini Polres Takalar bisa mengetahui kondisi masyarakat di lapangan yang kemudian menjadi acuan untuk memaksimalkan pelayanan Kepolisian.

“Masyarakat bisa curhat persoalan apa saja yang kiranya selama ini mungkin belum tersalurkan dengan baik kepada pihak Kepolisian,” tambahnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini secara rutin dilaksanakan oleh Polres Takalar. Kegiatan digelar baik pada tingkat Polres maupun seluruh Polsek jajaran.

“Sasaran kegiatan Jumat Curhat yaitu seluruh lapisan masyarakat. Di antaranya para kepala desa, perangkat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat umum,” tandas Supriadi.

Kasat Binmas juga berpesan agar masyarakat bisa saling mengingatkan, apabila terjadi gangguan Kamtibmas segera hubungi Polres Takalar atau Polsek terdekat.

Jelang pelaksanaan Pemilihan umun tahun 2024, sekiranya kita semua tetap menjaga situasi Kamtibmas serta tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax, tutup AKP Supriadi.

Kegiatan Jumat Curhat diakhiri dengan penyerahan bantuan Al-Qur’an untuk pengurus Masjid, dan penyerahan bantuan sembako bagi warga sekitar yang membutuhkan.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *