Timnas RI Menuju Pentas Utama, Tiga Laga Menanti, Latihan Perdana 28 Mei

Tiga Tantangan Menanti Garuda Muda Jelang Debut di Panggung Dunia

Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Laga Penentu di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, 28 Mei 2024 – Tim Nasional Indonesia bersiap melakoni dua laga sisa putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F. Skuat Garuda bakal memulai latihan perdana pada Selasa sore, 28 Mei 2024, untuk mempersiapkan diri menghadapi dua laga krusial tersebut.

“Besok (Selasa) sudah latihan,” ujar Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumardji. “16.00 di Lapangan ABC GBK,” imbuhnya.

Sebelum menjalani latihan perdana, para pemain yang dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong akan berkumpul di Jakarta pada Senin (27/5) malam. Mayoritas pemain yang dipanggil telah menyelesaikan kompetisi bersama klubnya, termasuk mereka yang merumput di Liga 1 Indonesia maupun di luar negeri.

Di antara pemain abroad yang dipanggil, Shayne Pattynama dan Ragnar Oratmangoen telah tiba di Indonesia dan menghabiskan waktu liburan di Bali. Sementara itu, Sandy Wals dan Thom Haye telah berangkat ke Jakarta dari negara tempat mereka bermain.

Untuk Jay Idzes, bek berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan rekan-rekannya di Timnas setelah menyelesaikan final playoff promosi ke Serie A bersama klubnya, Venezia. Venezia akan menghadapi Cremonese pada Jumat (31/5) dan Senin (3/6) mendatang.

Sebagai persiapan menghadapi dua laga penentuan, Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan negara Afrika, Tanzania, yang berada di peringkat 119 FIFA. Duel persahabatan itu akan berlangsung di Stadion Madya GBK, Jakarta, pada Minggu (2/6) pukul 16.00 WIB.

Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengamankan tempat di putaran ketiga kualifikasi. Kemenangan tersebut akan semakin mendekatkan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026, yang untuk pertama kalinya akan digelar di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Jadwal Timnas Indonesia

Laga Uji Coba

* Minggu, 2 Juni 2024
* 16.00 Timnas Indonesia vs Tanzania (Indosiar)

Kualifikasi Piala Dunia 2026

* Kamis, 6 Juni
* 16.00 Indonesia vs Irak (RCTI)
* Selasa, 11 Juni
* 19.30 Indonesia vs Filipina (RCTI)

Leave a Reply