Tim Garuda Putri Tantang Singapura, Mochizuki Ingin Kemenangan Berkelas

Garuda Putri Ladeni Singapura, Mochizuki Incar Kemenangan Memukau

Timnas Putri Indonesia Bertekad Taklukkan Singapura dalam Laga Uji Coba Internasional

Jakarta – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Putri Indonesia, Satoru Mochizuki, membidik kemenangan dalam laga uji coba internasional kontra Singapura yang akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Selasa (28/5/2024). Keyakinan ini didasarkan pada perkembangan positif yang ditunjukkan Garuda Pertiwi selama pemusatan latihan.

Berisikan 34 pemain, Timnas Putri telah menjalani pemusatan latihan sejak pertengahan Mei 2024. “Saya merasa telah terjalin komunikasi yang baik dengan para pemain sejauh ini, dan saya berharap mereka siap,” ujar Mochizuki seusai memimpin latihan di Lapangan A Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Senin (27/5/2024).

Mantan pelatih Vissel Kobe tersebut telah membekali anak asuhnya dengan strategi terbaik untuk menaklukkan Singapura. Ia tidak hanya menargetkan kemenangan, melainkan juga permainan yang indah.

“Ini kesempatan pertama saya, dan tentunya harapan saya adalah menang. Dari sini, sepak bola wanita Indonesia akan terus berkembang. Tidak hanya menang, kami juga ingin menampilkan permainan yang menarik dan menyenangkan,” jelas Mochizuki.

“Dengan permainan yang bagus, kami berharap orang-orang yang mendukung kami akan semakin termotivasi untuk datang kembali,” imbuh pelatih berusia 60 tahun itu.

Meski mengakui kekuatan Singapura yang memiliki kompetisi sepak bola wanita yang lebih baik, Mochizuki tidak gentar. Ia memahami bahwa lawan memiliki bekal lebih karena Singapura rutin menggelar liga.

“Memang, saya belum tahu pasti kekuatan Timnas Putri Singapura. Namun, saya tahu mereka punya liga. Permainan mereka mungkin merepotkan,” ujar Mochizuki.

“Di sini kondisinya berbeda. Kami sedang dalam kondisi bebas, tidak ada liga. Ini mungkin menyulitkan kami. Namun, saya tetap menjalin komunikasi intensif dengan para pemain, dan mereka tentu akan memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Leave a Reply