Legenda Tinju Mike Tyson Kolaps di Pesawat, Nasib Duel Lawan Jake Paul Terancam

Pukulan Nasib: Kolaps Mike Tyson di Udara Ancam Pertemuan dengan Jake Paul

Kesehatan Mike Tyson Menimbulkan Kekhawatiran Jelang Pertarungan Lawan Jake Paul

Los Angeles – Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, mengalami masalah kesehatan yang diatasi saat pesawat yang ditumpanginya mendarat di Los Angeles pada akhir pekan lalu.

Menurut laporan Fightmag, Tyson mendapat penanganan medis setelah penerbangan dua jam yang tertunda dari Miami karena cuaca panas. Kru pesawat meminta tenaga medis sekitar 30 menit sebelum mendarat, dengan pesan yang juga muncul di layar dalam penerbangan.

Setelah mendarat di Bandara Internasional Los Angeles, Tyson dibantu oleh paramedis dan keluar dari pesawat 25 menit kemudian. “Untungnya, Tyson baik-baik saja. Dia mengalami mual dan pusing akibat maagnya yang kambuh. Dia berterima kasih kepada staf medis yang membantunya,” kata perwakilan Tyson kepada In Touch.

Kejadian ini terjadi delapan minggu sebelum Tyson dijadwalkan bertarung melawan Jake Paul dalam pertandingan tinju profesional di AT&T Stadium pada 20 Juli 2024. Insiden kesehatan Tyson telah memperkuat keraguan penggemar terhadap pertarungan ini, yang awalnya dipertanyakan karena perbedaan usia yang signifikan (Tyson berusia 58 tahun, Paul 27 tahun).

Selain itu, penggemar memiliki kekhawatiran tentang ketahanan pukul Tyson dan kemampuannya bergerak di atas ring selama 16 menit (8 ronde @ 2 menit per ronde).

Legenda tinju Evander Holyfield mengungkap keraguannya akan kemampuan Tyson menyelesaikan pertandingan penuh. “Itu tergantung pada strategi Paul. Jika dia mendaratkan pukulan bagus, kita belum pernah melihat Tyson dipukul oleh siapa pun. Tapi kita tidak pernah tahu, Mike mungkin berhenti di atas ring atau duduk dan berkata ‘saya sudah selesai’,” ungkap Holyfield kepada Fight Hub TV.

Meski mengalami masalah kesehatan, Tyson tetap bertekad melanjutkan persiapan pertarungan melawan Paul. Namun, insiden ini menjadi peringatan serius bahwa kesehatan sang ikon tinju bisa menjadi faktor yang menentukan dalam pertandingan mendatang.

Leave a Reply