Duet Mengejutkan Budi Djiwandono dan Raffi Ahmad, Uji Coba Jelang Pilkada DKI

Sinyal Kuat Kolaborasi Politik: Budi Djiwandono dan Raffi Ahmad Bersatu untuk Jakarta

Partai Gerindra Uji Coba Duet Budi Djiwandono-Raffi Ahmad Menuju Pilkada 2024

Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi bahwa unggahan foto duet Budi Djiwandono-Raffi Ahmad di akun Instagramnya merupakan langkah uji coba untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

“Tes ombak aja,” ujar Dasco, Rabu (29/5/2024).

Nama Budi Djiwandono yang merupakan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan pengusaha kondang itu memang tengah santer disebut sebagai kandidat potensial untuk Pilkada DKI Jakarta 2024. Namun, Dasco membantah bahwa unggahannya mengisyaratkan arah dukungan tersebut.

“Nggak tahu buat di mana, tes ombak aja. Lagi masangin orang-orang ganteng aja,” jelasnya.

Wakil Ketua DPR itu menegaskan bahwa tidak ada maksud terselubung di balik unggahannya. Ia mempersilakan jika ada pihak yang memiliki interpretasi berbeda.

“Kan itu nggak ada buat apa-apa, biasa aja gitulah,” pungkasnya.

Analisis

Langkah uji coba duet Budi Djiwandono-Raffi Ahmad oleh Partai Gerindra menunjukkan upaya partai tersebut untuk mencari figur yang kuat dan populer untuk bertarung di Pilkada 2024. Budi Djiwandono yang dikenal memiliki pengalaman di pemerintahan dan dunia usaha dianggap sebagai kandidat berpotensi, sementara Raffi Ahmad yang merupakan selebriti papan atas memiliki basis penggemar yang sangat besar.

Namun, masih terlalu dini untuk memprediksi apakah duet tersebut akan benar-benar terealisasi di Pilkada Jakarta atau di daerah lainnya. Partai Gerindra sendiri masih belum menentukan secara resmi calon yang akan diusung. Selain itu, masih banyak kandidat potensial lain yang juga akan memperebutkan tiket Pilkada 2024.

Pilkada serentak 2024 akan digelar pada 27 November 2024. Sebanyak 171 daerah akan melaksanakan Pilkada, terdiri dari 9 provinsi, 37 kota, dan 125 kabupaten. Pemilihan kepala daerah ini akan menjadi salah satu ajang politik terpenting dalam kalender politik Indonesia.

Leave a Reply