Terbongkarnya Misteri Horor Suanggi di Tanah Papua

"Sang Penari Maut: Menguak Misteri Horor Suanggi dalam Kegelapan Papua"

Film “Suanggi: Ilmu Terkutuk” Akan Tayang di Layar Lebar

Jakarta, 29 Mei 2024 – Film “Suanggi: Ilmu Terkutuk” tengah mempersiapkan perilisannya di layar lebar. Produksi film ini merupakan kolaborasi antara Mutiara Films dan Subtubestudio, disutradarai oleh Dom Dharmo.

Film ini mengisahkan tentang misteri ilmu hitam “Suanggi” yang populer di Papua. “Suanggi adalah kearifan lokal Indonesia Timur yang memiliki banyak penafsiran. Kami mengembangkan ide ini bersama Dom Dharmo selama satu setengah tahun,” tutur produser film Bona Pascal.

Sinopsis Film “Suanggi”

Film ini akan mengikuti kisah Beni (Pangeran Lantang), seorang mantan penyanyi yang menganggur dan terlilit utang. Ia terpaksa kembali ke kampung halamannya di Pulau Karangkas, Papua, bersama pacarnya Gia (Carissa Perusset).

Beni berpura-pura pulang untuk menjenguk ibu angkatnya yang sakit, Mama Lin. Namun, diam-diam ia berencana mencuri harta Mama Lin. Sejak Beni kembali, kejadian-kejadian supranatural terjadi karena ulah Aroba, seorang Suanggi.

Pemeran dan Jadwal Tayang

Film “Suanggi: Ilmu Terkutuk” dibintangi oleh Pangeran Lantang, Carissa Perusset, Iwa K, John Yewen, Obimesak Nubatonis, Pace Cello, Ian Williams, Dayu Wijanto, Endhita, Stany Imbiri, Eugina Y, dan Keanu Azka.

Meski belum ada informasi resmi mengenai jadwal tayang, konferensi pers film ini telah diadakan pada 25 Mei 2024. Syuting dijadwalkan dimulai pada 27 Mei 2024.

Pangeran Lantang mengungkapkan antusiasmenya melalui akun Instagramnya, “Doakan kami, besok kami akan mulai shooting.”

Film “Suanggi: Ilmu Terkutuk” diharapkan mampu menyajikan kisah yang menarik dan mengangkat legenda lokal Indonesia Timur. Produksi ini juga menjadi bentuk apresiasi terhadap keragaman budaya di Indonesia.

Leave a Reply