Sulsel  

Beri Pelayanan Prima Untuk Masyarakat , Sejumlah OPD Torut Ikut Bimbingan Tehnis

 

TORUT — SulSel,(suaraharapan.id)

Puluhan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terdiri dari Dinas Pendidikan Toraja Utara , Inspektorat , Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Dinas kependudukan dan Catatan Sipil bersama Dinas kesehatan serta Puskesmas mengikuti Bimbingan Teknis Survey Penilaian Kepatuhan terhadap Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik yang digelar Dinas Kesehatan Toraja Utara Di Aula Kantor Gabungan Dinas Dinas di Panga Kabupaten Toraja Utara Selasa ( 17/5-2022)

Kegiatan bimbingan Tehnis di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong didampingi Asisten III Semuel Rompon dan Kepala Dinas Kesehatan dr.Lina bersama narasumber dari Ombusman Provinsi Sulawesi Selatan

Adapun para OPD mendapatkan materi dan arahan dari ombustmand dalam kegiatan Bimbingan Tehnis survey penilaian kepatuhan terhadap Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik .

Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara Dokter Lina menuturkan , Kegiatan ini bimbingan tehnis pelayanan publik . Indikatornya itu semua OPD yang terlibat dalam pelayanan untuk publik . ” Evaluasi kegiatan yang mereka lakukan untuk kita tingkatkan pelayanan publik bagaimana kita memberikan pelayanan masyarakat umum yang lebih baik lagi” Jelasnya

Sementara itu Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong saat ditemui media ini disela selah kegiatan bimbingsn tehnis mengatakan ,Tahun ini melaksanakan kegiatan bimbingan tehnis survey penilaian kepatuhan yang merupakan program kelanjutan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik yang signifikan . ” Kita fokus memenuhi 10 kriteria yang telah di persyaratkan untuk menjadi standard pelayanan publik . Ungkapnya

Lanjut Frederik , Kegiatan ini bagian dari program tahun ini untuk kita fokus kepelayanan publik dengan mendapat arahan dari Ombustmand agar bagaimana kita meningkatkan pelayanan dengan memiliki target pelayanan prima untuk masyarakat .

Kita berharap , Mereka dapat meningkatkan , dengan ada hasil penilaian dari proses ini akan ada peningkatan dan ada perbaikan pelayanan yang signifikan berdasarkan penilaian tahun lalu dan kondisi saat ini . Tutup Frederik Victor Palimbong (SALDI/***/red/sh)

Leave a Reply