Sulsel  

Siaga Bencana, Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Pengecekan Peralatan SAR

Makassar, —(suaraharapan.id)

Menghadapi kesiapsiagaan bencana alam yang sewaktu–waktu bisa terjadi, Polda Sulawesi Selatan menggelar Apel Gelar Pasukan dan Peralatan di lapangan upacara Mapolda Sulsel, Rabu (13/12/2023).

Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum.memimpin langsung pelaksanaan Apel tersebut dan juga dihadiri oleh Wakapolda Sulsel, Irwasda Polda Sulsel dan PJU Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel mengatakan sejalan dengan tahapan Kampanye Pemilu, Polri dihadapkan dengan perkembangan situasi cuaca yang cenderung berubah secara ekstern seperti hujan lebat, angin kencang ,tanah longsor dan banjir yang menuntut peran Polri untuk mengantisipasi dan mempersiapkan diri.

Dijelaskannya pula, sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat serta penegak hukum senantiasa dituntut memberikan rasa aman dan pelayanan ke masyarakat termasuk saat bencana alam terjadi.

Kapolda juga mengatakan tugas penanganan bencana alam merupakan tugas mulia yang tidak hanya melekat ada TNI -Polri namun juga ada Instansi terkait lain.

“Disinilah perlunya sinergitas dan soliditas dengan Instansi terkait lain untuk mencapai tugas bersama dalam penanganan bencana alam,” kata Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum dalam sambutannya.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *