Resmob Bulukumba Dan Polsek Gantarang Ringkus 3 Terduga Pelaku Curnak.

BULUKUMBA —–(suaraharapan.id)

Tiga terduga pelaku pencurian ternak (Curnak) berhasil diringkus Resmob Polres Bulukumba bersama personel Polsek Gantarang Polres Bulukumba, Senin (8/1/24) dinihari.

Pengungkapan dan penangkapan tersebut dipimpin Dantim Resmob AIPTU Ardiman A.Yacob, bersama Panit Opsnal Satreskrim Polsek Gantarang AIPTU Asbar Abbas.

Ketiga terduga pelaku tersebut yakni B (48) Petani warga Jl.Poros Banyorang Desa Nipa-nipa Kecamatan Pajjukukang Kabupaten Bantaeng,

H Alias DS (48) Petani warga Dusun Lassang Te’ne Desa Rumbia Kecamatan Rumbia Kabuapten Jeneponto, dan

A (26) Sopir warga Dusun Ramba Desa Rumbia Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto.

Sedangkan korban yakni SM (35) Petani warga Dusun Sopa Ujung Desa Sopa Malleleng Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Abustam, S H.,M.H membenarkan peristiwa penangkapan tersebut.

Kasat menjelaskan pada Senin 8 Januari 2024 sekitar pukul 04.30 Wita dinihari, tim gabungan dari Polsek Gantarang dan Resmob melaksanakan patroli rutin diwilayah hukum Polsek Gantarang tepatnya Didesa Dampang mendapati sebuah mobil truk yang mencurigakan parkir dipinggir jalan.

Selain mobil terparkir lanjut kasat, juga dapati beberapa orang dengan gelagat mencurigakan saat melihat petugas, sehingga tim gabungan langsung mendekati dan menemukan langsung terduga pelaku hendak mengangkut 4 ekor sapi keatas mobil truk tersebut.

Tim gabungan langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan 2 dua orang terduga pelaku yakni H Alias DS dan A, sementara terduga pelaku lainnya berusaha melarikan diri.

Tim gabungan melakukan pengejaran dan memberikan tembakan peringatan namun tidak diindahkan sehingga salah satu personel melakukan tindakan tegas dan terukur dengan memberikan tembakan untuk melumpuhkan.

Akhirnya terduga pelaku berhasil dilumpuhkan dan diamankan kembali dengan mengalami luka tembak yang mengenai betis kirinya.

Kemudian terduga pelaku dilarikan ke RSUD Sultan Daeng Radja Bulukumba guna mendapatkan perawatan medis.

“Jadi para terduga ini tertangkap tangan hendak mengangkut 4 Ekor sapi curian milik korban oleh Tim Resmob dan Polsek Gantarang saat melaksanakan patroli rutin.” Ungkap Kasat Reskrim, Selasa (9/1/24).

“Saat diamankan terduga pelaku lainnya melarikan diri namun berhasil dilumpuhkan dengan tembakan yang mengenai betis kirinya.” Sambung Kasat.

Saat diinterogasi terduga Pelaku B mengakui perbuatannya telah melakukan aksi pencurian 4 ekor sapi milik korban bersama rekannya yang lain saat ini (DPO) diwilayah Desa Sopa Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba.

“Jadi terduga B bersama rekannya saat ini DPO, mengakui melakukan aksi pencurian 4 ekor sapi yang ditambatkan di sawah pada siang hari di Desa Sopa Kecamatan Kindang, dan pada dinihari hendak mengangkut sapi tersebut namun digagalkan oleh tim gabungan yang melaksanakan patroli rutin.” Jelas Kasat Reskrim.

Saat ini para terduga pelaku bersama barang bukti 4 ekor sapi dan 1 unit mobil truk diamankan dan dibawa ke Polsek Gantarang guna proses penyelidikan dan penyidikan serta pengembangan lebih lanjut.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *