Proyek Embung Kab. Takalar Jadi  Sorotan

 

Takalar—-SulSel,(suaraharapan.id) Proyek Embung yang terletak di lingkungan bilacaddi kelurahan Mardekaya kecamatan Pattallassang kabupaten Takalar provinsi Sulawesi Selatan yang menelan anggaran puluhan milyar rupiah di kecam oleh ketua LSM Bawakaraeng Ahmad Ciho, Selasa (14/09/2021).

Pasalnya Proyek pembangunana Embung yang di kerjakan oleh PT IKA ANUGRAH RAYA dengan nilai proyek Rp. 19.998.729.575,00 menuai pertanyaan lantaran masih tahap pengerjaan sudah mengalami retak dan di anggap tidak sesuai dengan baseteck

Direktur Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bawakaraeng Sulawesi Selatan Ahmad Ciho mengatakan ini sebuah kesalahan besar dan ini tidak sesuai dengan baseteck.

“Pekerjaan proyek ini dilihat dari ketebalan Plesteranya sangat tipis sehingga terjadi retak di mana mana,” jelas Ahmad Ciho

Ia menambahkan, Kami sangat menyayangkan proyek yang begitu besar yang di harapkan akan menjadi sumber mata air bagi petani yang akhirnya menjadi malapetaka bagi masyarakat sekitar kalau ini terjadi apa apa dengan keberadaan proyek tersebut.

Terpisah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Pompengang Jeneberang Provinsi Sulawesi Selatan Ibu Neni yang di konfirmasi melalui via WhatsAppnya belum memberikan keterangannya terkait proyek tersebut sampai berita ini di turunkan. (Tang/****/sh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *