Sedang Mengangkut Gabah,Ayah dan Anak Tersambar Petir

 

Konawe—Sultra,(suaraharapan.id) Dua orang Yang Merupakan Ayah Dan Anak Warga Kelurahan Mataiwoi Kecamatan Tongauna, Kabupaten Konawe,Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sul-Tra),meninggal dunia akibat tersambar petir, Jumat 1/10/2021

Kejadian Tragis itu terjadi dengan menggunakan Traktor saat Kedua Korban MA (59) dan BY (30) sedang mengangkut gabah Hasil Panen lahan persawahan,Sekitar Pukul 16.00 WITA pada Kondisi Cuaca Hujan yang di sertai petir.

Kapolsek Tongauna Iptu Andriana Yunus, S.Tr.K., MH menjelaskan kronologis kejadian Berawal saat kedua korban Tengah mengangkut gabah hasil panen dengan menggunakan traktor dalam keadaan cuaca hujan yang disertai petir.

Lebih lanjut Kapolsek Tongauna itu menjelaskan, Kejadian itu Terjadi Saat kedua korban yang sedang memuat Hasil panen sementara beristirahat Di Gubuk Milik Made Rame,sambil menunggu hujan yang disertai petir itu Redah.Nahaz,tiba-tiba kedua korban yang sedang beristirahat Tersambar petir sehingga menyebabkan Kedua korban Ayah dan Anak itu Meninggal.

Di katakannya,menurut Saksi Samsudin,selang satu jam Pasca Kejadian saksi kemudian masuk ke lokasi persawahan yang merupakan TKP.
Di tengah perjalanan saksi sudah merasa curiga kedua korban tersebut telah tersambar petir,setelah tiba di lokasi Dirinya Melihat kedua Korban dalam Keadaan tergeletak dan sudah Tidak bernyawa.

Sebelumnya seorang saksi, sumardin mengaku mengetahui saat kedua korban melakukan aktivitas muat gabah dimana saksi tersebut sedang menunggu kedua korban yang sedang mengangkut gabah miliknya.

Meski Saksi tidak melihat langsung kejadian itu, namun awal sebelum kejadian terjadi mereka bersama di lokasi persawahan, namun saat hujan turun saksi dan kedua korban berpisah, dimana saksi langsung pulang rumahnya, sedangkan kedua Korban masih tetap berteduh di gubuk milik Made Rame

Dengan Kejadian itu,Pihak Keluarga dan Pemerintah setempat telah bersepakat untuk melakukan autopsi dan pihak keluarga juga bersepakat pelaksanaan pemakaman kedua korban dilakukan besok dini hari.(WI/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *