Daerah  

Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Berikan Imbauan Kepada Masyarakat

 

Takalar —- SulSel,(suaraharapan.id) Mengingat intensitas curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir yang melanda diberbagai Kecamatan di Kabupaten Takalar, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto S.I.K, M.H memerintahkan jajaran Polsek untuk mengantisipasi adanya bencana banjir maupun longsor.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Takalar, Bhabinkamtibmas Desa Popo Kecamatan Galesong Selatan, Bripka Usman bersama Babinsa Serda Rosmin memantau situasi pemukiman warga di Dusun Popo dan Dusun Bontoa pesisir dimana terdapat belasan Kepala Keluarga yang terdampak genangan air dan banjir sampai kedalam rumah akibat dari hujan deras, angin kencang dan ombak besar serta ada beberapa buah rumah yang terancam kerusakan disebabkan terkikisnya pasir pantai.

Selaku petugas TNI-POLRI senantiasa menghimbau warga agar tetap waspada, amankan barang berharga dan jika perlu agar kiranya mengungsi untuk sementara apabila hujan terus menerus yang disertai angin kencang dan ombak besar demi keselamatan jiwa.

Dalam Himbauan yang diberikan, Bhabinkamtibmas Bripka Usman menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar pesisir pantai untuk siaga dan berhati-hati, jika perlu untuk sementara waktu pindah ke tempat yang lebih aman.

“Jika kita lihat cuaca dengan curah hujan tinggi, banjir kemungkinan terjadi, oleh karena itu kita harus tetap waspada bila turun hujan terus menerus karena kemungkinan musibah banjir bisa datang kapan saja,” ucap Bripka Usman.(hms/***/red/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *