Daerah  

Personil Gabungan Polres Takalar Laksanakan Patroli Subuh Cegah Aksi Balap Liar dan Free Style Takalar. Personil gabungan Polres

 

Takalar—SulSel,(suaraharapan.id) Personil gabungan Polres Takalar yang terdiri dari personil Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas, dibawah kendali Kanit Turjawali Lantas IPDA Idrus melaksanakan Patroli subuh untuk mengantisipasi aksi balapan liar dan Free Style yang dilakukan oleh para pemuda setelah pelaksanaan sholat subuh di bulan suci Ramadan 2022. Senin, 11/04/2022 dini hari.

Patroli subuh dan pemantauan jalan di tempat yang diduga sebagai tempat balap liar yaitu di Jalan Poros Kelurahan Sabintang dan Jalan Beton Kelurahan Bajeng Kecamatan Pattallassang, sekitar pukul 05.30 WITA.

Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Takalar IPDA Idrus saat dikonfirmasi mengatakan, Patroli ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, terutama balapan liar yang banyak meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya.

“Biasanya, pada waktu bulan puasa sekelompok remaja meramaikan di kawasan jalan tersebut sejak usai waktu sholat subuh, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar,” ujarnya.

Untuk itu, tiap hari personel gabungan dari Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Takalar, usai pelaksanaan sholat subuh akan melakukan Patroli di jalan tersebut untuk mencegah aksi balap liar dan Free Style yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat setempat.

Dengan Patroli di sepanjang jalan tersebut maka akan mempersempit para remaja yang akan melakukan aksi balapan liar sehingga situasi di jalan tetap aman dan nyaman untuk dilalui pengguna jalan lainnya,” tandasnya. (Hms_Asw/sh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *