Daerah  

Polres Torut Adakan Lat Pra Ops Ketupat 2022

 

 

TORUT —- SulSel,(suaraharapan.id) Jelang Operasi Ketupat tahun 2022, Kepolisian Resor Toraja Utara (Polres Torut), jajaran Polda Sulsel, menggelar Latihan Pra Operasi di Aula Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi No. 72 Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara, Senin (25/04/2022).

Kepala Kepolisian Resor Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K., melalui Wakapolres KOMPOL Marthen Buttu yang didampingi oleh Kabag Ops KOMPOL Marthen Tangallo membuka kegiatan tersebut yang diikuti para Kabag, Kasat, Kasi serta personil yang terlibat dalam Sprint Operasi Ketupat 2022.

Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2022 kali ini mengangkat Tema “Melalui Latihan Pra Operasi kita tingkatkan profesionalisme yang presisi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H guna mewujudkan Sitkamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Toraja Utara”.

Wakapolres Toraja Utara KOMPOL Marthen Buttu yang mewakili Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K, dalam arahannya menjelaskan bahwa tujuan Lat Pra Operasi ini untuk memberikan bekal dan materi kepada personel yang bertugas dalam rangka operasi ketupat 2022 agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan kondusif dalam wujud memberikan pelayanan kepada Masyarakat dalam perayaan Idul Fitri.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas pengamanan dalam perayaan Idul Fitri 1443 H, lakukan kerja sama instansi terkait termasuk dengan para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, himbau warga masyarakat untuk melakukan vaksinasi terutama bosster jika hendak mudik serta tetap menaati protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

“Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga dikampung halaman artinya mudik tidak dilarang, namun pihak kepolisian tetap mengimbau kepada masyarakat agar jangan abai terhadap protokol kesehatan, agar pasca perayaan idul fitri tidak ada lonjakan kasus covid-19,” pungkasnya.

Setiap kegiatan yang akan kita laksanakan akan di kendalikan oleh perwira yang telah ditunjuk, perlu diketahui operasi tahun ini di laksanakan selama 12 hari sehingganya dalam pelaksanaan tugas harus maksimal, tutup Kompol Marthen.(SALDI/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *