Daerah  

Jaga Kondusifitas, Sat Samapta Polres Takalar Laksanakan Patroli Dialogis

Takalar—–(suaraharapan.id)

Takalar – Menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sudah menjadi kewajiban, tanggungjawab dan tugas pokok Kepolisian melalui berbagai langkah dan upaya.

Salah satu upaya tersebut melalui patroli dialogis oleh Sat Samapta Polres Takalar dengan menyasar pemukiman warga dan tempat-tempat nongkrong anak-anak muda dimalam hari, Selasa 13/09/2022 malam.

Dalam pelaksanaannya, personel Sat Samapta menyisir kawasan pemukiman warga di wilayah Kecamatan Pattalassang dan menyambangi pemuda yang sedang nongkrong hingga larut malam.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K.,M.Si melalui Kasat Samapta AKP Sudirman, SH menjelaskan, patroli dialogis bertujuan untuk menjamin kondusifitas keamanan melalui kehadiran langsung anggota Polri di tengah aktivitas masyarakat.

“Melalui komunikasi yang baik, Personel Sat Samapta mengimbau para pemuda untuk segera membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat menjadi kerawanan Kamtibmas,” kata Kasat Samapta.

Ia menambahkan, patroli dialogis merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tidak hanya di pemukiman warga, melainkan turut menyasar pada objek vital, terminal dan pusat keramaian lainnya.

“Kegiatan ini penting dilakukan agar tercipta suasana Kamtibmas yang aman dan nyaman dimalam hari sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang” tutupnya.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *