Daerah  

TNI-Polri Bersinergi Pantau Giat Vaksinasi di Kantor Desa

Takalar—-(suaraharapan.id)

Untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Takalar khususnya Kecamatan Galesong dan Galsel, personil Polsek Galsel Polres Takalar bersama unsur TNI dari Koramil Galesong Selatan terus menjalin sinergi dengan Pemerintah Desa dan instansi terkait lainnya dalam mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Rizal, bersama Muspika setempat intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Parangmata dan Desa Pa’rasanganberu, Kecamatan Galsel, Kabupaten Takalar, Rabu (21/09/2022).

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Galsel IPTU H. Basri menyampaikan bahwa setiap ada kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Galsel dan Galesong, petugas TNI – Polri, perangkat Desa dan Tenaga Kesehatan yang ada selalu kompak dalam mensukseskan giat Vaksinasi.

IPTU H. Basri mengatakan, pada hari ini total warga yang divaksin di Kantor Desa Parangmata sebanyak 49 orang terdiri dari, masyarakat umum, Lansia dan anak remaja dosis 1, 2 dan 3 (Booster).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek memaparkan bahwa pendampingan dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucap Kapolsek.

“Saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I, II dan Booster agar tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan),” pungkas IPTU H. Basri.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.