PJ Bupati Takalar Serahkan Bantuan Ambulance Perairan pada Puskesmas Kepualaun Tanakeke

Takalar —-Sulsel,(Suaraharapan.id)

Sabtu, 12 Agustus 2023. Untuk Memudahkan Pelayanan Kesehatan bagi warga di wilayah Upt. Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke mengenai Operasional transportasi bagi Pasien yang akan di Rujuk ke Rumah Sakit H. Padjonga Daeng Ngalle.
Pj. Bupati Takalar secara langsung Menyerahkan Bantuan Operasional Pelayanan Kesehatan Ambulance Perairan yakni kapal speed boot kepada Upt. Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke yang berlangsung di Dermaga Desa Boddia.
Dalam Sambutannya Dr. Setiawan Aswad Menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Takalar senantiasa berupaya meningkatkan kinerja layanannya buat warga Kab. Takalar terkhusus buat masyarakat yang ada di Kecamatan Kepulauan Tanakeke.

Harapannya, semoga dengan Ambulance Perairan ini, layanan kesehatan bagi warga yang ada di pulau lebih cepat tertangani, ucapanya.
Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke, H. Hadhriyani S.ST, mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Takalar, Dengan ini Bapak Pj. Bupati Takalar, Sekda Takalar dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar atas bantuan dan perhatian kepada Upt Puskesmas Kepulauan Tanakeke, Semoga bantuan yang kami terima ini dapat kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk warga Kepulauan Tanakeke dan Masyarakat pada Umumnya. Ucap, Kepala Puskesmas Tanakeke.

Kapus Tanakeke menambahkan bahwa adanya bantuan ini sangat membantu bagi kami masyarakat kepulauan tanakeke ketika terjadi hal-hal yang urgen di wilayah kami yang selama ini yang menjadi kendala bagi kami di Kepulauan tanakeke ketika akan memberikan rujukan kepada pasien untuk berobat di Rumah Sakit dengan terkendala dengan ambulance keliling ini
Sekali lagi Selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Kepulauan Tanakeke mengungkapkan ucapan terima kasih atas bantuan yang sangat dibutuhkan ini dan semoga bantuan yang diberikan ini dapat kami manfaatkan semaksimal mungkin untuk warga kami di Kepulauan tanakeke dalam pelayanan kesehatan, Harap. H. Hadhriyani S.ST.
Diketahui bahwa hadirnya kapal speed boot diperuntukkan untuk Kegiatan puskesmas keliling dan melayani kegiatan rujukan, kegiatan operasional puskesmas antar pulau yang di fungsikan untuk kegiatan SAR Di daerah perairan kepulauan Tanakeke mempercepat transportasi petugas dan logistik serta untuk memberi pelayanan kepada masyarakat kepulauan dan pesisir, Jelasnya
Penyerahan bantuan ini berlangsung di Dermaga Desa Boddia, Kecamatan Galesong di hadiri Kepala Dinas Perikakanan Prov Sul-sel Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar, Kadis Kesehatan Kab-Takalar dan para pimpinan OPD Pemkab Takalar, Camat Kepulauan Tanakeke, Kapolsek dan Danramil Kec. Kepulauan Tanakeke, Kapolsek dan Danramil Kec. Mapsu, Kepala Desa Boddia dan para Kepala Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar.(Tang/sh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *