Pj Bupati Takalar Raih Penghargaan Pasti Beraksi Dari Gubernur

Takalar—-Sulsel,(Suaraharapan.id) 

Penjabat Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan sebagai apresiasi atas percepatan implementasi Program Penanganan Anak Tidak sekolah Berbasis Aksi Kolaborasi atau yang biasa dikenal dengan Pasti Beraksi.

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan penghargaan tersebut kepada Dr. Setiawan Aswad ditengah-tengah pemberian penghargaan Kabupaten Layak Anak yang berlangsung di Hotel Maxone, Kota Makassar, Selasa (15/8/2023).

Kepala Bapelitbangda Takalar Rahmansyah Lantara menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas upaya yang dilakukan oleh Pj Bupati melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta stakeholder lainnya untuk melakukan pendataan anak tidak sekolah, melalui Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM).

Langkah kongrit yang dilakukan untuk memastikan anak tidak sekolah dapat kembali bersekolah maka dilakukan inisiasi penandatanganan kesepakatan antara Pemerintah desa dengan lembaga PKBM.

“Sehingga bapak Pj Bupati mendapatkan apresiasi Pasti Beraksi dari pak Gubernur karena desa dan PKBM bekerjasama sehingga anak-anak mendapatkan pendidikan formal dari PKBM,” jelas Kepala Bapelitbangda Rahmansyah Lantara.(Tang/sh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *