Jaga Kondusifitas, Tim Perintis Presisi Polres Bulukumba Rutin Gelar Patroli

BULUKUMBA – (suaraharapan.id)

Unit Patroli Motor (Patmor) Perintis Presisi Satuan Samapta Polres Bulukumba Rutin melaksanakan Patroli dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polres Bulukumba.

Kegiatan patroli dilaksanakan baik disiang hari dan malam hari terlebih pada malam Minggu dimana aktivitas masyarakat cukup padat, dan banyak menghabiskan waktu diluar rumah menikmati suasana malam Minggu, sehingga pelaksanaan patroli juga lebih ditingkatkan.

Patroli yang rutin dilaksanakan oleh jajaran Satuan Samapta Polres Bulukumba ini, menyasar tempat keramaian, objek vital (Obvit) seperti Bank, pertokoan, SPBU dan tempat berkumpul anak remaja serta lokasi yang dianggap rawan gangguan kamtibmas yang berada diwilayah hukum Polres Bulukumba.

Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si melalui Kasat Samapta AKP Baharuddin S.Pd mengatakan, kegiatan patroli yang digelar sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas juga dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah jelang Pemilu 2024.

“Patroli rutin ini sebagai upaya preventif dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Bulukumba jelang pemilu.” Ungkap AKP Baharuddin, Minggu (15/10/2023)

AKP Baharuddin menambahkan, selain memantau tempat keramaian, objek vital dan lokasi yang dianggap rawan, juga dilaksanakan patroli dialogis dengan masyarakat, guna mengetahui perkembangan informasi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu juga, Personel dilapangan memberikan imbauan kepada warga agar bersama – sama menjaga kamtibmas utamanya dilingkungan masing masing-masing.

Serta menyampaikan manakala terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau gangguan Kamtibmas, agar segera menghubungi nomor pelayanan Kepolisian 110 (gratis) atau melapor ke kantor Polisi terdekat.

“Kegiatan patroli ini akan terus dilaksanakan dan lebih ditingkatkan khususnya jelang pemilu, agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bulukumba, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat. Pungkas AKP Baharuddin.(sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *