Pj Bupati Takalar Hadiri Peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kemenag Kab. Takalar

Takalar—-Sulsel, (Suaraharapan.id)

Sebagai institusi yang memiliki tugas menyelenggarakan tugas pemerintahan di bidang agama dan pendidikan keagamaan tidaklah ringan. Tugas berat ini dilaksanakan diantaranya dengan memberikan layanan yang adil, transparan dan akuntabel untuk seluruh umat beragama, pungkas Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev,.Plg dalam membacakan sambutannya pada Ramah Tama Peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kemenag tingkat Kab. Takalar Tahun 2024, di Gedung Islamic Centre Kab. Takalar.

“Pada momentum peringatan Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian agama ini, saya mengajak seluruh ASN Kementerian agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada umat beragama. Ia juga menyampaikan “Indonesia Hebat Bersama Umat” adalah tema yang kita usung pada HAB ke-78 ini yang bermakna bahwa Kementerian Agama membersamai umat untuk menuju indonesia hebat” Ujar Dr. Setiawan.

Ia pula menambahkan bahwa pada tahun 2024 ini, kita dihadapkan pada peristiwa politik, yakni Pemilihan Umum. Dalam kesempatan ini, saya mengajak untuk senantiasa menjaga diri, keluarga, dan masyarakat sekitar.

“Bagi ASN Kementerian Agama, jagalah netralitas sesuai dengan ketentuan perundangan. Dengan balutan netralitas itu, saya meminta kepada ASN Kementerian Agama untuk membantu menciptakan suasana kondusif di tengah masyarakat. Mari kita kawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan” Tutup Pj. Bupati.

Pada peringatan HAB tersebut dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 48 Orang Pegawai Kementerian Agama Kab. Takalar oleh Pj. Bupati Takalar disaksikan Kepala Kementerian Agama Kab. Takalar. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Bapak Presiden atas pengabdian kepada negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Eselon IV Lingkup Kementerian Agama Takalar, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kemenag Takalar, serta seluruh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama dan para Purna Bakti Kemenag Takalar.(Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *