Personel Koramil 1426-04/Galesong Kembali Diturunkan Laksanakan Kerja Bakri Di Pasar Tala-Tala

Takalar—-Sulsel,(Suaraharapan.id)

Kali ini sejumlah Personel TNI dari Koramil 1426-04/Galesong Kodim 1426/Takalar, bersama instansi terkait dan masyarakat kembali diturunkan melaksanakan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah dan selokan di Pasar Tradisional Tala-tala, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar jadi sasaran. Minggu, (7/1/2024).

Danramil 1426-04/Galesong Kapten Inf Muh. Asdar Fahmi mengatakan kegiatan kerja bakti bersih-bersih Pasar terus dilaksanakan oleh TNI Polri dan instansi terkait, itu merupakan upaya antisipasi masalah tersumbatnya aliran air oleh sampah-sampah yang menutupi selokan dan berkembangnya penyakit yang disebabkan oleh tumpukan sampah yang membusuk.

“Sampah yang menumpuk dan menutupi selokan disekitar Pasar Tradisional Tala-tala sangat rentan menyebabkan terjadinya banjir dan berbagai macam penyakit, “Kata Danramil.

Dengan menggunakan berbagai peralatan kebersihan seperti sapu lidi, sekop, Motor dan Truk pengangkut sampah tanpa ada rasa canggung dan sungkan anggota TNI dan Polri berbaur dengan masyarakat membersihkan sampah di Pasar dan saluran air agar terlihat lebih bersih, “ungkap Danramil.(Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *