Sosial  

Dekranasda dan TP-PKK Bulukumba Lakukan Aksi Kebersihan Melalui G2B2

Bulukumba,—- (suaraharapan.id)

Dewan Kerajinan Nasional Daerah dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba melakukan aksi kebersihan melalui Gerakan Gotong Royong Bulukumba Bersih (G2B2), Jumat, 12 Januari 2024.

Gerakan yang dicanangkan oleh Ketua Dekranasda sekaligus Ketua TP-PKK Kabupaten Bulukumba Andi Herfida Muchtar pada 19 Juli 2023 lalu berhasil menggalang kesadaran warga masyarakat yang dimulai di Kecamatan Ujung Bulu.

Herfida Muchtar mengungkapkan jika gerakan ini tidak dilakukan hanya saat menyambut penilaian Adipura akan tetapi dilakukan setiap hari Jum’at.

“Hari ini Pengurus Dekranasda dan TP-PKK, bersama Unsur Kelurahan dan Masyarakat Kecamatan Ujung Bulu kembali melakukan aksi kebersihan di Pantai Merpati, dan ini akan dilakukan setiap hari Jum’at, dan kemudian diakhiri dengan Senam Bersama,” ungkap Herfida Muchtar.

Gerakan ini tambahnya akan terus dilakukan dengan melibatkan seluruh TP-PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa di wilayah masing-masing. Setiap hari Jum’at mulai jam 06.00-07.00 pagi melakukan aksi kebersihan yang dilanjutkan dengan senam bersama.

“Ini juga dimaksudkan untuk lebih mempererat kebersamaan, tali silaturahmi dan gotong royong,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Andi Uke Indah Permatasari menyampaikan pihaknya terus mengedukasi warga, utamanya di kelurahan-kelurahan untuk melakukan gerakan kebersihan di lingkungan masing masing.

“Kemarin dan hari ini, kita terus sosialisasikan melalui mobil keliling agar setiap Jumat, warga gotong royong membersihkan,” ungkap Andi Uke.

Selain itu, pihaknya juga fokus memantau kebersihan di tempat tempat publik seperti terminal dan taman taman yang ada di kota Bulukumba.(*/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *