Sosial  

Pj. Bupati Takalar Harap DMI Ikut Berkontribusi Dalam Kemajuan Daerah

Takalar—-Sulsel,(Suaraharapan.id)

Pj. Bupati Takalar hadiri pelantikan Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Kab. Takalar masa bakti 2023-2028.

Pengurus DMI se-Kab. Takalar dilantik oleh Ketua PD DMI Kab. Takalar H. Umar Nurhidayat,SE di Masjid Nurul Falah Pari’risi Kec. Pattallassang Kab. Takalar, Sabtu (13/1/2024).

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev,.Plg yang menghadiri langsung pelantikan tersebut dalam arahannya mengatakan kita paham semua bahwa masjid menjadi salah satu pusat pembinaan dan pemberdayaan ummat.

“Masjid tidak hanya berfungsi dalam rangka peningkatakan keagamaan tetapi juga berfungsi dari sisi lainnya. Saya kira ini saatnya kita menguatkan fungsi-fungsi masjid yang sifatnya bisa mengantisipasi persoalan yang ada seperti persoalan ekonomi dan kemiskinan” ujar Pj. Bupati.

Dr. Setiawan berharap kedepan kontribusi dari DMI bisa ditingkatkan untuk kemajuan daerah dan pengurus masjid juga bisa terus meningkatkan kapasitas SDMnya sehingga memiliki kemampuan dan keterampilan dalam mengelola masjid.

Sementara itu, Ketua panitia H. Muhammad Hayyi Kuddus, SE dalam laporannya menjelaskan bahwa setiap kecamatan di Kab. Takalar telah terbentuk Dewan Masjid Indonesia (DMI). Dan sebanyak 573 pengurus dari 10 Cabang Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) se-Kab. Takalar telah resmi dilantik oleh Ketua PW DMI Prov. Sulsel.

“Untuk pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kec. Pattallassang yang dilantik sebanyak 68 pengurus, DMI Kec. Polut 62 pengurus, DMI Kec. Polsel 55 pengurus, DMI Kec. Galut 75 pengurus, DMI Kec. Galesong 63 pengurus, DMI Kec. Galesong Selatan sebanyak 45 pengurus, untuk Kec. Sanrobone sebanyak 57 pengurus DMI, DMI Kec. Mapsu 52 pengurus, DMI Kec. Marbo 55 pengurus dan DMI Kec. Kepulauan Tanakeke sebanyak 41 pengurus. Dan jumlah keseluruhan 573 pengurus” jelasnya.

Lanjut dikatakan mereka adalah orang-orang yang mengabdikan dirinya untuk mengurus masjid-masjid diwilayahnya masing-masing.

Turut membersanai pelantikan tersebut Ketua PW DMI Prov. Sulsel Mayjend TNI (Purn) H. Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, SH. MH, Kepala Kementerian Agama Kab. Takalar, Ketua MUI Kab. Takalar, Kepala Kantor Urusan Agama se-Kab. Takalar, serta para pengurus DMI se-Kab. Takalar.(Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *