Sulsel  

Memilih Sampah Menabung “Emas”

Makassar—SulSel (suaraharapan.id)

Siapa sangka bahwa sampah bekas berupa bahan yang terbuat dari bahan plastik,logam,dan sejenisnya punya nilai ekonomis yang dapat menunjang ekonomi rumah tangga jika dikelola dengan baik.

Hal ini sudah dibuktikan oleh masyarakat di berbagai daerah di Indonesia bahwa sampah yang dibuang dapat bermanfaat,bagi masyarakat jika di lakukan dengan baik..

Program menabung sampah ini adalah binaan Pegadaian yang selama ini sudah banyak masyarakat yang berhasil.
Pihak Pegadaian hari ini ,Jumat,25/6/2021 yang bertempat di Aula Kantor Kec.Manggala,Kota Makassar,SulSel mendapat kehormatan dalam mengadakan sosialisasi,yang pesertanya berasal dari seluruh Indonesia.

Sosialisasi ini bertujuan mengevaluasi daerah bianaan Perum Pegadaian yang sudah berhasil mengembangkan program ini.Tidak tanggung,berbagai hadiah yang diasiapkan untuk para pemenang bahkan pemenang utama adalah mobil.

Tidak lah berlebihan Kecamatan Manggala ,Kota Makassar adalah salah satunya yang memperoleh predikat 10 besar se Indonesia dalam hal pengelolaan Bank Sampah,tentu menjadi kebanggaan tersendiri semoga kedepan lebih baik lagi tata kelolanya.

Untuk
Provinsi SulSel ikut Sosialisasi adalah Kota Makassar,Kab.Bulukumba,Kota Palopo,khusus Kota Makassar sendiri ada 2 Kecamatan, Kecamatan Manggala dan Kecamatan Tamalate.

Direktur Bank Sampah Kec.Manggala,Drs.Muhammad Saleh,yang ditemui media suaraharapan.id,Jumat 25/6/2021 disela.selah acara mengatakan,”sosialisasi ini diikuti peserta se- Indonesia dan bertindak sebagai pembicara adalah pihak dari Perum Pegadaian Kanwil SulSel,dan acara ini hanya berlangsung satu hari,untuk penilaian pada masing masing daerah di mulai tanggal,1 Juli 2021,”tutur Muhammad Saleh.

Lanjutnya lagi,khusus di Kec.Manggala ini sudah memiliki nasabah sebanyak 200 orang yang sampai saat ini semuanya aktif menabung si Bank Sampah yang saya pimpin,bahkan dia antara nasabah saya sudah banyak yang memiliki emas murni seberat 5 gram yang di konversi dengan sampah,semoga kedepan semakin bertambah mendapat konversi emas,”penuh harap.(sh/****)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *