Sulsel  

Wakil Bupati Takalar Pimpin Rapat Penerapan Kegiatan PPKM level 3

 

Takalat— SulSel,(suarajarapan.id) Masuk PPKM Level 3, Pemerintah Kabupaten Takalar warning para camat Se Kabupaten Takalar dalam rapat yang digelar di Baruga I Mannindori Lantai I Kantor Bupati Takalar. Jum’at (14/8/2021) pagi.

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos didampingi Pj. Sekda Takalar H. Muh. Hasbi, S.STP.,M.AP dihadiri Para Anggota Forkopimda, Para OPD Para Kabag. Setda, dan Camat Se Kabupaten Takalar.

Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re,S.Sos memberikan arahan secara singkat bahwa dalam penerapan kegiatan PPKM level 3 di Kabupaten Takalar, Pemerintah Kabupaten Takalar harus tetap fokus pada perekonomian tanpa warga merasa sangat dirugikan dalam penerapan PPKM level 3.

Sementara itu, Pj. Sekda H. Muh. Hasbi menjelaskan bahwa Dalam penerapan PPKM Level 3 dan untuk menekan pemutusan penularan virus covid 19 di Kabupaten Takalar, Posko pengawasan wajib didirikan yang berbatasan langsung dengan makassar yakni di Desa Aeng Batu-Batu kecamatan Galesong Utara untuk mengecek suhu tubuh pengendara yang lewat secara acak dan melakukan menyemprotan disenfektan.

“Seluruh kegiatan UKM di tempat umum tidak dilarang tapi dibatasi waktu sampai jam 10 malam dengan menerapkan Prokes dengan ketat termasuk jarak Jika melanggar, jangan adu argumen, tetapi disurati terlebih dahulu. Jika masih melanggar menjadi kewajiban para camat untuk menegur pelaku usaha untuk turun langsung kerjasama TNI/Polri,satpol dan tim Satgas Covid.”jelasnya.

Lanjut dijelaskan, bahwa untuk Pelaksanaan resepsi hajatan hanya boleh digelar sampai sore sebelum magrib. Tempat ibadah tidak ditutup tetapi dibatasi jamaah dan menerapkan Prokes dengan ketat.

“Intinya Seluruh kegiatan boleh dilaksanakan namun dibatasi pengunjung dan waktunya, termasuk melaksanakan tugas kantor, itu WFH 75% dan WFO 25% dan tentunya dengan menerapkan Prokes dengan ketat”.imbuhnya.

Sekda juga berpesan kepada Seluruh Camat se Kabupaten Takalar bahwa Aturan ini perlu dalam bentuk surat ditujukan bagi para UKM di wilayahnya masing-masing dan setelah itu, Tim Gabungan akan turun dan mengecek situasi dilapangan, jelas Pj Sekda Takalar

Dalam rapat, juga membahas tentang pelaksanaan HUT RI ke 76 Tingkat Kabupaten Takalar yang akan dilaksanakan secara sederhana dan seremonial. Akan digelar virtual secara nasional. Pemkab juga menghimbau agar tidak melaksanakan perlombaan yang dapat mengakibatkan kerumunan. (Tang/sh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *