Sulsel  

Dinas Pendidikan Adakan PKBM Bagi Masyarakat Kurang Mampu

 

Takalar—SulSel(suaraharapan.id)  Pemerintah Daerah Dalam Hal ini Dinas Pendidikan dan Pemerintah Desa yang ada di seluruh Kab. Takalar adakan Diskusi di lapangan Makattang Dg. Sibali untuk bergerak bersama membuka ruang dan memperluas kesempatan Kerja Kepada masyarakat, khususnya yang tidak mampu.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap mental yang diperlukan untuk mengembangkan diri dan bekerja mencari nafkah” Ungkap Andi Sabhan Nur Salah Seorang Guru SD Kunjung

PKMB (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) adalah tempat pembelajaran dalam bentuk berbagai macam keterampilan dengan memanfaatkan sarana, prasarana, dan segala potensi yang ada di sekitar lingkungan kehidupan masyarakat, agar masyarakat memiliki keterampilan dan pengetahuan yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan dan memperbaiki taraf hidup Masyarakat.

Lanjut Andi Sabhan Nur, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ini merupakan salah satu alternative yang dipilih dan dijadikan sebagai ajang proses pemberdayaan masyarakat.

Secara umum program- program yang diselenggarakan oleh PKBM adalah sebagai berikut: Program Kelompok Belajar Usaha (KBU), Keaksaraan, Kejar Paket A setara SD, Kejar Paket B setara SMP, Kejar Paket C setara SMA, kursus- kursus, Taman Pendidikan Al- Qur’an (TPA), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan program-program keterampilan lainnya. (Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *