Sulsel  

Dialog Perempuan Srikandi PP Maros Dibuka Langsung Bupati Maros

 

Maros — SulSel (suaraharapan.id) Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Srikandi PP Kabupaten Maros menyelenggarakan kegiatan dialog dengan tema perempuan merdeka serta launching rumah baca, yang bertempat di Gedung Serbaguna Maros, selasa (31/8/2021).

Dalam dialog tersebut turut dihadiri oleh Drg. Hasnah Syam selaku Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Ketua DPW Sul-Sel, Bupati Maros, Pengurus DPC, PAC, serta para kader Pemuda Pancasila se Kabupaten Maros.

Dalam paparannya, ia menyampaikan bahwa keterlibatan perempuan di parlemen adalah salah satu kemajuan besar dalam pergerakan perempuan.

Lebih lanjut Hasnah Syam “Bahwa di parlemen ada peningkatan anggota dari tahun ke tahun,  ini membuktikan ada peran perempuan dalam setiap kontestasi demokrasi kita.”Tuturnya.

Sementara itu,  Narasumber yang kedua ialah Ketua DPD Partai Golkar Kab.  Maros yang juga Wakil Bupati Maros Hj Suhartina Bohari. Menurut Wakil Bupati perempuan pertama di Maros itu mengatakan bahwa karpet merah sudah terbentang luas untuk perempuan masuk politik.
“Saya dan ibu Hasnah buktinya,” kata Sekretaris MPO Pemuda Pancasila Maros ini.”Pungkasnya.

Selanjutnya, Narasumber ketiga ialah Tokoh Perempuan Nasional. Dirinya adalah manajer sepak bola pertama di Indonesia, ialah Siti Diza Rasyid Ali. Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan itu mengatakan bahwa perempuan jangan takut untuk mengambil sikap agar bermanfaat bagi masyarakat.

Menurutnya perempuan juga harus senantiasa menjaga kepercayaan orang lain. Termasuk kepercayaan orang tua.  Diza berharap semua perempuan-perempuan harus menggali potensinya dan harus menciptakan merdekanya sendiri.”Bebernya

Dalam sambutannya, Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Irmawati Syahrir mengatakan sudah saatnya perempuan memiliki hak untuk berada diberbagai lintas jabatan.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan kepada ketua – ketua badan di struktur organisasi DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Maros serta poto bersama. (abd.haris/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *