Indeks  

Ustadz Maulana Disambut Ribuan Jama’ah di Masjid ICDT Bulukumba

Bulukumba,— (suaraharapan.id)

Ustadz H. Muhammad Nur Maulana disambut ribuan jama’ah di Masjid Islamic Center Dato’Tiro Bulukumba, Kamis 2 Oktober 2023.

Nur Maulana hadir memberikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 Hijriah. Nur Maulana menyampaikan ceramah dengan kocak baik melalui gerak bahasa tubuh maupun kalimat-kalimat yang membuat jama’ah seisi masjid tertawa, sambil menyampaikan kisah sejarah kelahiran, akhlak dan kehidupan Rasulullah Muhammad SAW.

Penceramah yang populer dengan Tagline “Jama’ah Oh Jama’h itu menjadi bagian dari istilah yang berulang-ulang disebut saat menyampaikan ceramah di atas podium.

Penceramah tetap yang selalu mengisi acara di salah satu TV nasional tersebut sempat membuat jama’ah terpingkal-pingkal saat menyampaikan candaannya. Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf bersama Ketua TP-PKK Andi Herfida Muchtar, dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf turut larut dalam tawa bersama jama’ah lainnya.

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Kantor Kementerian Agama, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bulukumba, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Bulukumba, Dekranasda dan Dharma Wanita Persatuan dengan mengangkat tema “Perkuat Ukhuwah dan Solidaritas dalam Bingkai Kebersamaan untuk Membangun Bulukumba yang berkah dan Bermartabat”.

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya berharap agar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dapat lebih meningkatkan semangat keislaman dengan meneladani akhlak dan pemahaman akan sejarah perjalanan hidup Nabiullah Muhammad SAW.

Bupati juga menyampaikan berbagai kebijakan pembangunan hingga memasuki dua setengah tahun kepemimpinannya, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bulukumba.(*/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *