Sosial  

Pangdam XIV/Hsn Serahkan Puluhan Hewan Qurban

Takalar —-Sulsel,(Suaraharapan.id)

Menyambut hari raya Idul Adha 1444 H, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., menyerahkan puluhan hewan qurban kepada pengurus Masjid Sultan Hasanuddin, yang berlokasi di Makodam XIV/Hasanuddin, Kota Makassar. Kamis (29/06/2023).

Penyerahan hewan qurban, sebanyak 9 ekor sapi dan 4 ekor kambing ini diberikan kepada pengurus Masjid yang nantinya akan diserahkan dagingnya kepada masyarakat sekitar.

Mayjen Totok menyampaikan bahwa penyerahan hewan qurban disamping melaksanakan salah satu sunnah yang dianjurkan dalam agama Islam, juga merupakan bentuk kepedulian Kodam XIV/Hasanuddin.

Dia berharap dengan dibagikannya daging sapi kepada masyarakat sekitar, dapat memberikan keceriaan dan kebahagiaan, sehingga masyarakat dapat semakin dekat dengan prajurit ayam jantan dari timur tersebut.

Dalam sambutannya saat pelaksanaan sholat Ied, Ia mengungkapkan bahwa perayaan hari raya ini bukan hanya sekedar kewajiban tetapi dimaknai dengan ikatan kebersamaan. “Maknai dengan suatu ikatan kokoh dan kuat, ikatan kebersamaan antara TNI, Kodam XIV/Hasanuddin, keluarga dan seluruh masyarakat Makasar, Sulawesi Selatan dan seluruh Indonesia, dalam rangka sama-sama kita menjaga keamanan, kedamaian dan ketenteraman”, Jelasnya.(Tang/sh)

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *